Berita : Dua Warga Boyolali Jadi Koran Tsunami Selat Sunda

Wikimedan – Seorang ibu dan anak yang merupakan warga Dukuh Tegalrejo RT 5, Desa Kuwiran, Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) menjadi koran tsunami yang terjadi di selat Sunda, Sabtu (22/12) malam. Korban diketahui bernama Briliyan Parmawati dan anaknya Fahmi Dahlan.

Keduanya ditemukan keesokan harinya dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah kedua korban sudah tiba di rumah duka, Senin (24/12) pagi dan langsung menjalani prosesi pemakaman. Sebelum dimakamkan, keduanya disalatkan di salah satu masjid yang ada di sekitar kediaman korban.

Didik Fauzi Dahlan, Suami Almarhumah Briliyan menuturkan, waktu itu dirinya bersama istri dan kedua anaknya mengikuti Family Gathering PLN Unit Induk Jawa bagian Barat. Family Gathering diadakan di pantai Tanjung Lesung Anyer.

Dua korban tsunami Briliyan Parmawati dan anaknya Fahmi Dahlan warga Boyolali, warga Dukuh Tegalrejo RT 5, Desa Kuwiran, Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) disemayamkan. (Ari Purnomo/Wikimedan)

“Malam itu sebenarnya sudah acara terakhir, hari kedua dari kegiatan Family Gathering. Kami berempat duduk di kursi paling depan,” urainya saat ditemui di rumah duka.

Tiba-tiba, Didik melanjutkan, air datang dari belakang panggung. Awalnya, Didik hanya mengira jika panggung hanya roboh saja. Tetapi, tanpa disangka air bah menyambar dari belakang panggung.

Dirinya bersama dua anak dan istrinya tidak bisa menyelamatkan diri. Mereka beserta peserta lainnya termasuk personel band Seventeen ikut terseret tsunami.

“Kalau saya bisa selamat, itu keajaiban saja. Kami sudah terlempar dan terseret air. Saya hanya bisa menyelamatkan anak pertama saya, berhasil saya temukan dan selamat,” ungkapnya.

Tetapi, Didik melanjutkan, anak kedua dan istrinya tidak berhasil ditemukan malam itu. Dirinya sudah berupaya untuk mencarinya. Tetapi, karena tenaga sudah habis dan kondisi gelap, dirinya pun pasrah.

“Istri dan anak saya ditemukan keesokan harinya dan sudah meninggal,” ungkapnya.

(apl/JPC)

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/jpg-today/24/12/2018/dua-warga-boyolali-jadi-koran-tsunami-selat-sunda

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *