Berita : Dua Anggotanya Ditangkap Polisi, Begini Respons PSSI

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Sekjen PSSI, Ratu Tisha, buka suara terkait penangkapan dua anggotanya oleh polisi yakni Johar Lin Eng dan Dwi Irianto. Menurutnya PSSI akan memproses keduanya lewat Komisi Disiplin (Komdis).

Satgas Antimafia Sepak Bola bentukan kepolisian bergerak cepat dalam menuntaskan kasus pengaturan skor. Setelah Johar diamankan pada Kamis (27/12) pagi. Pada Jumat (28/12), polisi juga menangkap Dwi Irianto alias Mbah Putih di Jogjakarta.

Tisha sendiri menyebut kalau kasus keduanya akan dibawa ke ranah Komdis. PSSI akan terus mengawal kasus tersebut sampai tuntas.

“Proses di Komdis pastinya akan terus berlanjut, hal itu sudah ada proses dan tupoksi namanya badan yudisial komdis,” bilang Tisha.

Menurutnya, Komdis tentu akan bekerja secara seksama menentukan hukuman Johar dan Mbah Putih dalam ranah sepak bola sesuai kode disiplin. PSSI, katanya, juga akan melakukan pembenahan secara menyeluruh.

“Itu yang harus kita hargai bersama. Ke depannya pembenahan organisasi ada di awal Januari sebelum kongres kami akan ada rapat dengan polisi dan FIFA sekaligus dalam pembentukan tim Ad Hoc,” tandas Ratu Tisha.

(ies/JPC)

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/sepak-bola-indonesia/29/12/2018/dua-anggotanya-ditangkap-polisi-begini-respons-pssi

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *