Berita : Dibilang Prabowo Bakal Bangkrut, Ini Kata Manajemen Garuda

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Maskapai Garuda Indonesia memproyeksikan kinerja perseroan tumbuh positif pada 2019. Perusahaan penerbangan pelat merah itu optimis bakal mencapai laba bersih sebesar Rp 1 triliun pada tahun ini.

Hal itu bertolak belakang dengan pernyataan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang mengatakan bahwa Garuda akan bangkrut.

“Target capaian profit perseroan tersebut akan kami akselerasikan melalui sejumlah langkah aksi perseroan dalam mengembangkan segmen bisnis pendukung bersama mitra kerjasama strategis,” ujar Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan di Jakarta, Selasa (15/1).

Adapun, capaian kerjasama strategis dalam pengembangan sektor industri manufaktur itu contohnya adalah bisnis manufaktur ban vulkanisir pesawat yang nantinya akan dijajaki bersama anak usaha GMF Aero Asia.

Ikhsan menambahkan, perseroan secara berkelanjutan juga terus melaksanakan transformasi human capital dari sisi sumber daya manusia (SDM), dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan.

“Fokus kami, melalui transformasi human capital, bagaimana membuat para pegawai happy sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada customer,” tuturnya.

Sebagai catatan, sebelum memiliki asa untuk mendapatkan keuntungan hingga Rp 1 triliun. Harus diakui, kondisi keuangan Garuda Indonesia memang sedang tidak bagus.

Pasalnya, Garuda masih menanggung kerugian bersih senilai USD 131,72 juta pada triwulan I-2018. Namun, kerugian itu sudah menyusut sedikit demi sedikit dari USD 207,9 juta pada tahun sebelumnya.
Editor           : Saugi Riyandi
Reporter      : Uji Sukma Medianti

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/pemilihan/15/01/2019/dibilang-prabowo-bakal-bangkrut-ini-kata-manajemen-garuda

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *