Berita : Deretan Selebriti yang Tutup Usia di 2018, Didominasi Senior

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Setiap ada kelahiran, pasti ada kematian. Sayangnya, yang kedua lebih tidak dapat diprediksi datangnya.
Ada yang telah dipanggil Tuhan dengan umur yang memang sudah tua atau karena sakit. Tetapi, ada juga yang telah dipanggil Tuhan dalam usia yang masih sangat muda.
Pada tahun 2018, dunia hiburan Indonesia cukup dikejutkan dengan meninggalnya beberapa aktor dan musisi senior. Mereka harus berhenti berkarya karena dipanggil Yang Maha Kuasa. Tetapi, melalui karyanya, mereka masih bisa dikenang sampai kapanpun.
1. Yon Koeswoyo
Vokalis Koes Plus ini menghembuskan nafas terakhir pada 5 Januari 2018. Pemilik nama Koesyono Koeswoyo ini meninggal pada usia 77 tahun. Dia meninggalkan empat orang anak dari dua pernikahannya bersama Damiana Susi, yakni Gerry Koeswoyo dan David Koeswoyo. Sedangkan bersama Bonita Angela, yakni Bela Aron dan Kenas.
Almarhum Yon Koeswoyo dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, tepat di sebelah makam kedua orang tuanya, yakni Raden Koeswoyo (ayah) dan Rr. Atmini (ibu), sebagaimana permintannya sewaktu masih hidup.

Sys NS dari penyiar radio, musisi, hingga jadi politikus. Dia wafat pada 23 Januari 2018. (Rofiah Darajat/Wikimedan)

2. SYS NS
Pemilik nama lengkap Raden Mas Haryo Syswanto ini wafat pada 23 Januari 2018. Musisi sekaligus politisi ini meninggal diumurnya yang ke 61. Dia meninggal karena serangan jantung.
3. Gareng Rakasiwi
Komedian ini menghembuskan nafas terakhirnya pada 9 Februari 2018. Gareng tutup usia karena gagal jantung.
Seniman pemilik nama asli Dwi Yanto ini dianggap sebagai sosok yang menginspirasi komedian-komedian lainnya. Ia rajin mencatat bahan pekerjaannya maupun yang lain untuk dikembangkan.
4. Advent Bangun
Aktor laga ini meninggal pada 10 Februari 2018. Pria yang terkenal dengan perannya sebagai Si Buta dari Goa Hantu ini tutup usia pukul 02.35 WIB, di HCU RSUP Fatmawati, Jakarta.
Sebelum meninggal, almarhum telah lama mengidap penyakit ginjal dan bolak-balik dirawat di rumah sakit.

Pelawak Gogon meninggal di usia 58 tahun. Dia meninggal di salah satu rumah sakit di Lampung. Tetapi, jenazahnya dimakamkan di Solo, Jawa Tengah. (jpnn)

5. Yockie Suryo Prayogo
Pemain keyboard God Bless ini tutup usia pada 5 Februari 2018. Kepergian musisi legend tanah air ini, memang tidak terlalu terekspos publik.
Yockie Suryo Prayogo meninggal dalam usia 63 tahun. Sebelum meninggal, dia memang tengah berjuang melawan penyakitnya, yakni diabetes, sirosis, dan stroke.
6. Andhika Putrasahadewa
Basis grup band Kerispatih ini meninggal di usia yang cukup muda, yakni 36 tahun. Andhika tutup usia pada 10 April 2018.
Ketika itu, belum diketahui penyebab kematian Andhika. Hanya saja, dia sempat didiagnosis mengalami stroke. Jenazah Andhika langsung dimakamkan di TPU Sunan Giri Rawamangun, Jakarta Timur.
7. Gogon
Pemain Srimulat Gogon atau yang memiliki nama lengkap Margono meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Kota Bumi, Lampung, pada 15 Mei 2018.
Komedian yang memiliki potongan rambut dan kumis yang khas ini tutup usia karena mengidap sakit arteri koroner. Jenazahnya dimakamkan di Solo, Jawa Tengah.

Pretty Asmara tutup usia di RS Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur. Pretty sakit saat masih harus menjalani hukuman penjara karena kasus narkoba. (Muhamad Ridwan/Wikimedan)

8. Arief Rivan
Aktor Arief Rivan mengembuskan napas terakhirnya di usia 66 tahun pada 3 Juli 2018, sekitar pukul 04.00 WIB. Dia meninggal akibat serangan jantung yang di deritanya selama ini. 
9. Pretty Asmara
Terakhir selebriti yang tutup usia di tahun 2018 adalah Pretty Asmara. Artis yang mudah dikenali karena bentuk badannya yang besar ini meninggal di usia 41 tahun.
Tetapi, sungguh naas karena sebelum kepergiannya, Pretty harus merasakan jeruji besi lantaran kasus narkoba.
Pretty menghembuskan nafas terakhir di RS Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur, pada 4 November 2018.
Sebelum meninggal, Pretty Asmara memang bolak-balik menjalani perawatan kesehatan karena mengalami masalah lambung dan flek di paru-paru.
(agi/JPC)

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://jawapos.com/infotainment/26/12/2018/deretan-selebriti-yang-tutup-usia-di-2018-didominasi-senior

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *