Berita : Cardif City Minta Pencarian Emiliano Sala Tetap Dilanjutkan

Wikimedan – Keputusan penghentian pencarian Emiliano Sala setelah pesawat yang ditumpanginya hilang tidak hanya mendapat reaksi keras keluarganya saja. Cardiff City sebagai klub yang menggaetnya juga mengungkapkan perasaan yang sama. Mereka pun meminta pencarian tetap dilanjutkan.

Sebelumnya, pihak keluarga Sala melakukan protes keras terhadap penghentian pencarian yang dilakukan oleh Kepolisian Guernsey. Mereka meminta kepolisian untuk tetap melanjutkan pencarian.

Hal itu mendapat reaksi yang sama dari Cardiff City. Kendati demikian mereka tidak dapat langsung meminta otoritas setempat untuk melakukan pencarian.

“Romina Sala (adik Emiliano) sangat menginginkan pencarian tetap berjalan. Baik untuk kami dan polisi. Tetapi kami memiliki masalah yurisdiksi, dan kami harus menghormati otoritas dan hal itu juga,” ucap CEO Cardiff City, Ken Choo, dilansir Sky Sport.

Namun, bukan berarti Choo akan menyerah begitu saja. Dia mengaku akan tetap membantu merealisasikan keinginan keluarga Sala.

“Kami akan menyampaikan pesan Romina kepada otoritas yang relevan untuk melanjutkan pencarian. Namun, keputusan tetap tergantung dari otoritas dan pihak profesional,” jelasnya.

“Sekarang kami akan melanjutkan apa yang bisa dilakukan. Melanjutkan untuk berdoa dan memberi bantuan kepadanya (Romina). Bagi kami itu sangat penting,” tutur Choo.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Bintang Rahmat

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply