Berita : Barcelona Rayakan Kemenangan di Markas Manchester United

Wikimedan – Barcelona menorehkan kemenangan di leg pertama babak perempat final Liga Champions. Hasil positif tersebut mereka raih saat hadapi Manchester United di Old Trafford Stadium, Kamis (11/4) dini hari WIB.
Keunggulan Barca sudah terjadi di menit 12. Berawal dari aksi Lionel Messi yang lolos jebakan offside, bola kemudian dikirim kepada Luis Suarez. Sang pemain dengan leluasa menanduk si kulit bundar. Sekilas gol itu terlihat diciptakan oleh Suarez. Namun wasit beranggapan bahwa bola masuk setelah mengenai tubuh Luke Shaw.
Sebelum mengesahkan gol Barcelona, wasit sempat menganggap kalau posisi Suarez sudah offside. Namun tayangan di Video Assistant Referee (VAR) berkata lain. Suarez masih berada dalam kondisi onside sehingga gol tersebut akhirnya dinyatakan sah.
Sepanjang babak pertama, Barcelona terlihat begitu nyaman mendominasi permainan. Sementara MU kerap kesulitan mencari celah untuk masuk ke jantung pertahanan lawan.
Di babak kedua, tuan rumah memainkan Anthony Martial demi mengubah variasi serangan. Tak hanya itu, kubu Setan Merah juga menurunkan Jesse Lingard serta Andres Pereira.
Namun sayang, strategi tersebut tak jua memberikan hasil positif. Hingga akhir laga, MU tetap tertinggal 0-1.
Meski demikian, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer masih punya peluang untuk lolos ke semifinal Liga Champions. Pada 11 April mendatang, leg kedua akan diadakan di markas Barcelona, Estadio Camp Nou. MU lolos jika bisa menang minimal dua gol tanpa balas.
Gelandang Manchester United, Fred berebut bola di udara dengan Lionel Messi. Di laga ini Fred dan kawan-kawan kalah 0-1 dari Barcelona
Susunan pemainManchester United: De Gea; Young, Smalling, Lindelof, Shaw; Diogo Dalot (Lingard 73′), McTominay, Pogba, Fred; Lukaku (Martial 68′), Rashford (Pereira 85′).
Barcelona: Ter Stegen; Nelson Semedo. Pique, Lenglet, Jordi Alba; Rakitic, Busquets (Carles Alena 90+3′), Arthur (Sergi Roberto 66′); Coutinho (Vidal 66′), Messi, Luis Suarez.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *