Berita : Ahok Bakal Terjun Politik Lagi? Jokowi Bilang Terserah

Daftar Indodax

Wikimedan – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bakal menghirup udara bebas besok, Kamis (23/1). Dia bebas setelah dua tahun kurungan penjara dalam kasus penodaan agama saat menjadi orang nomor satu di ibu kota.

Lantas apa tanggapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan bebasnya mantan pendampingnya saat menjadi gubernur tersebut?

“‎Ini kan Pak Ahok sudah menjalani proses hukum. Pak Ahok juga sudah menjalani hukuman. dan besok sudah bebas. ya terserah Pak Ahok,” ujar Jokowi di ulang tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke-72 di Hotel Sultan, Rabu (23/1).

Lebih lanjut, Jokowi juga belum punya rencana untuk menemui Ahok, setelah tak lagi mendekam di rutan Mako Brimob. “‎Belum ada rencana,” katanya.

Namun, Jokowi juga mempersilakan kepada Ahok untuk kembali terjun ke politik lagi. Semuanya ia serahkan kepada Ahok. Mantan Wali Kota Solo itu mengaku tidak bisa mengintervensinya.

“‎Ya terserah Pak Ahok lah,” pungkasnya.

Diketahui, Ahok dijadwalkan bebas penuh pada Kamis, 24 Januari 2019. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mengatakan, Ahok akan dibebaskan dari Rumah Tahanan Markas Komando Brigade Mobil, Depok. Walau begitu, urusan administrasi pembebasannya akan diurus di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang.

Sementara, setelah bebas dari penjara di tanggal 15 Februari, Ahok berencana menikah dengan ‎Bripda Puput. Puput adalah bekas ajudan mantan istri Ahok, Veronica Tan. Sebelumnya, dia bertugas di Direktorat Objek Vital Polda Metro Jaya. Kini Puput bertugas di Detasemen Pelayanan Markas Mabes Polri.

Kabar rencana pernikahan itu pertama kali diungkapkan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Politikus PDIP itu mengatakan Ahok bakal menikah dengan Puput pada 15 Februari 2019 atau sekitar satu bulan setelah bebas dari penjara pada 24 Januari 2019.

Prasetio menuturkan Ahok bakal menikah di Jakarta atau Jawa Timur. Dia dan mantan Wakil Gubernur DKI Djarot Saefullah Hidayat akan menjadi saksi pernikahan mereka. 

Editor           : Dimas Ryandi
Reporter      : Gunawan Wibisono

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://jawapos.com/politik/23/01/2019/ahok-bakal-terjun-politik-lagi-jokowi-bilang-terserah

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *