Berita : 9 Manfaat Bedak Bayi Termasuk Untuk Tidur Nyenyak dan Waxing

Wikimedan – Selain pelengkpa kebutuhan anak, bedak bayi memang dikenal sebagai penyelamat rambut yang lepek karena minyak berlebih. Tapi, tahukah Anda kalau kegunaan bedak bayi lebih dari itu.

Jika dipraktikan dengan benar, bedak bayi bisa menyelesaikan persoalan Anda sehari-hari. Mulai dari gangguan tidur hingga kecantikan tubuh. Setidaknya ada 10 manfaat bedak bayi, dilansir dari Top Greater, Rabu (2/1).

1. Menambah Volume Bulu Mata

Bedak bayi dianggap bisa menambah volume bulu mata. (Glamour)

Setelah Anda mengenakan maskara, bisa oleskan sedikit bedak bayi pada bulu mata menggunakan kuas. Kemudian lapisi kembali dengan maskara. Trik ini akan membuat bulu mata Anda terlihat sangat panjang dan tebal.

2. Melepaskan kalung Anda dengan mudah

Taburkan sedikit bedak bayi ke area rajutan kalung Anda. Gosok dengan lembut simpul kalung oleh jari Anda untuk melonggarkannya.

3. Gunakan Sebagai Dry Shampo

Gunakan trik ini ketika rambut Anda berminyak terutama bagi Anda yang tak punya waktu untuk keramas. Taburkan sedikit bedak bayi pada rambut Anda, pijat dengan lembut ke akar dan kulit kepala Anda.

Lalu sisir sampai bedak tidak lagi terlihat. Dengan trik ini Anda dapat menghindari mencuci rambut setiap hari dan kesehatan rambut tetap terjaga.

4. Hapus Noda Minyak Dari Pakaian 

Untuk menghilangkan noda membandel ini, oleskan sedikit bedak di kedua sisi kain yang ternoda minyak. Lalu diamkan selama satu jam untuk memungkinkan bedak menyerap noda minyak. Terakhir, cuci pakaian dan biarkan kering di tempat teduh.

5. Singkirkan Pasir Dari Kaki dan Sepatu 

Pasir yang lengket di kaki atau sepatu akan sulit untuk disingkirkan. Cukup taburkan bedak bayi di atas area pasir yang menempel.

Bedak bayi menghilangkan kelembaban dari kulit Anda, sehingga  pasir akan langsung rontok. Cara ini juga bisa digunakan pada sepatu yang lengket oleh pasir. Caranya oleskan sedikit bedak bayi kocok sepatu Anda untuk menghilangkan semua pasir.

6. Segarkan Seprai

Trik ini sangat cocok untuk malam yang terasa panas. Taburkan sedikit bedak bayi di antara seprai untuk kesegaran dan aroma santai yang menenangkan sehingga membantu Anda tidur lebih nyenyak.

7. Percantik Bulu Hewan

Anda dapat menggunakan bedak bayi sebagai dry shampo untuk merawat bulu hewan peliharaan Anda. Taburkan bedak bayi langsung ke bulu hewan Anda dan pijat dengan lembut.

8. Permudah Waxing

Oleskan sedikit bedak bayi ke area kaki sebelum menerapkan lilin waxing. Ini akan menjaga lilin menempel tetap kuat pada kulit. Membuat proses waxing tidak terlalu menyakitkan dan membuat kulit Anda halus serta tidak iritasi.

9. Hilangkan Bau Apek

Anda juga dapat menggunakan bedak bayi untuk menghilangkan bau hewan peliharaan dari karpet dan furnitur yang berlapis kain. Cukup taburkan bedak pada area yang kotor, tunggu satu jam, lalu bersihkan area tersebut secara menyeluruh untuk menghilangkan urin dan bau.

(Inr/JPC)

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://jawapos.com/lifestyle/03/01/2019/9-manfaat-bedak-bayi-termasuk-untuk-tidur-nyenyak-dan-waxing

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *