Berbagi Lewat Share & Care, Kejora Ventures Galang Box of Dream untuk Panti Asuhan

Mungkin bagi sebagian orang hidup baik-baik saja. Meski gaji tidak ratusan juta dan jalan-jalan ke luar negeri setahun sekali, setidaknya bisa makan dengan cukup sehari 3 kali. Atau belanja-belanji ke mall setidaknya sebulan sekali. Namun di sisi kehidupan yang lain ada orang-orang yang kurang beruntung. Beberapa di antaranya tinggal di panti, sebagian yang lainnya mungkin terlunta-lunta di jalanan.

Berangkat dari keinginan untuk berbagi, Kejora Ventures mengadakan Share & Care bersama anak-anak panti asuhan. Event ini diadakan di Yayasan Sayap Ibu Kebayoran Baru Jakarta pada tanggal 8 Desember 2018. Dengan membawa Box of Dream, acara ini dihadiri oleh anak-anak dari Panti Yayasan Ibu Kebayoran Baru dan Cirende, Managing Partner Kejora Venture yaitu Eri Reksoprodjo, serta tim Kejora Venture lainnya.

Seperti apa keseruannya? Yuk simak~

Bukan hanya berbagi, tim Kejora Ventures juga mengajak anak-anak Yayasan Sayap Ibu seru-seruan bermain

Seru-seruan bareng (Doc/Wikimedan)3

Seminggu sebelum acara utama, Kejora Ventures membuka Box of Dream di kantor pusat Kejora serta membuka kesempatan bagi siapa pun untuk turut berpartisipasi. Box of Dream ini isinya beragam, mulai dari alat tulis, pampers bayi, baju anak-anak, bahan makanan, snack, hingga mainan.

Pada hari H, acara dimulai dengan perkenalan dan game seru. Baik anak-anak Yayasan Sayap Ibu maupun tim Kejora memakai nametag berbentuk kupu-kupu. Tim Kejora juga mengajak anak-anak untuk menari dan bernyanyi. Keseruan pun terlihat di wajah anak-anak yang menikmati keseruan acara. Yang tadinya malu-malu saat diminta menyanyi pun akhirnya ikut menyanyi dan menari bersama.

Hadiah untuk anak-anak panti (Doc/Wikimedan)

Setelah game selesai, acara dilanjutkan dengan makan bersama. Setelah itu dilanjut dengan pembagian hadiah. Untuk anak-anak usia sekolah, hadiahnya berupa seperangkat alat tulis. Sementara untuk yang masih bayi, hadiahnya berupa handuk dan perlengkapan sehari-hari. Uniknya, di sini tim Kejora menyiapkan hadiah yang dibungkus dengan unik. Sehingga anak-anak yang menerima seperti sedang menerima kado.

Penyerahan sumbangan (Doc/Wikimedan)

Tak hanya Yayasan Sayap Ibu, Kejora Ventures juga mengunjungi Yayasan Galuh di Bekasi

Yayasan Galuh (Doc/Wikimedan)

Share & Care Kejora Venture nggak cuma berhenti di Yayasan Sayap Ibu lho. Selepas acara, Wikimedan kembali mengikuti perjalanan tim Kejora menuju Yayasan Galuh yang terletak di Rawalumbu, Bekasi. Yayasan ini merupakan pusat rehabilitasi untuk orang dengan gangguan mental usia dewasa (20 -55 tahun). Yayasan ini didirikan oleh Gendu Mulatif pada tahun 1984, dan saat ini dipimpin oleh Kepala Perawat Jajat Sudrajat yang merupakan cucu dari Gendu Mulatif. Saat ini, Yayasan Galuh menampung sekitar 400 pasien. Kepada Jajat Sudrajat, Kejora Ventures menyerahkan bantuan berupa materi untuk mendukung operasional Yayasan dan kebutuhan sehari-hari para pasien.

Pasien di Yayasan Galuh (Doc/Wikimedan)

3. Sebagai program tahunan Kejora Ventures, Share & Care tahun ini sedikit berbeda dengan sebelum-sebelumnya

Program Share & Care merupakan program CSR tahunan dari Kejora Ventures. Namun tahun ini, pelaksanannya sedikit berbeda. Tahun sebelumnya untuk event Share & Care, Kejora mendatangkan anak-anak panti ke kantor Kejora di Wisma Barito Paicific, Jakarta Barat. Namun tahun ini, giliran tim Kejora yang mengunjungi Panti Asuhan. Ada tiga tempat yang menjadi program Share & Care Kejora tahun ini yaitu Panti Asuhan untuk anak berkebutuhan khusus, Panti Werdha atau panti Jompo, serta Yayasan Rehabilitasi untuk orang dengan gangguan mental. Selain Kejora Ventures, acara ini didukung pola oleh Prosehat.

“Harapannya, ke depan program ini nggak hanya diadakan setahun sekali, tapi setahun dua kali.” Ungkap Katharine Tan, VP Operation Kejora Ventures yang ditemui dalam Acara Share & Care Kejora di Yayasan Sayap Ibu (08/12/2018).

Anak-anak panti Yayasan Sayap Ibu (Doc/Wikimedan)

Kejora Ventures sendiri merupakan perusahaan Capital Venture yang bergerak dalam skala Asia Tenggara. Kejora membantu pengusaha untuk mengembangkan startup mereka agar dapat menjadi pemain utama di ekonomi digital Asia. Selain pendanaan, bentuk support Kejora  untuk pengusaha-pengusaha muda lain berupa coworking space, training, dan lain sebagainya. Sejak didirikan tahun 2014, Kejora sudah mendanai puluhan Startup di Indonesia.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya


Kategori : Berita Hiburan

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *