Bek Persebaya Sanjung Taktik Pelatih Saat Benamkan Persib

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya sukses menggulung Persib dengan skor telak 4-1. Kemenangan ini pun membalas hasil minor di pertemuan pertama sekaligus membawa Bajul Ijo kembali berada di jalur kemenangan.

Terkait kemenangan tersebut, bek Persebaya Surabaya, Andri Muliadi, angkat bicara dengan memuji pelatihnya, Djadjang Nurdjaman. Menurutnya taktik yang diterapkan Djanur membuat permainan Persib tidak bisa berkembang.

“Saya ucapkan puji syukur atas poin penuh melawan Persib Bandung ini. Ini adalah kerja keras pemain terutama dalam mengaplikasikan taktik dan strategi pelatih,” kata Andri usai laga.

“Kami juga berterimakasih pada pelatih kami yang senantiasa memberikan motivasi agar kami semua semangat ketika berada di atas lapangan,” lanjutnya.

Bek kelahiran tahun 1993 tersebut juga berterima kasih atas kehadiran sejumlah Bonek (pendukung Persebaya Surabaya) di laga tersebut. Meski laga ini berstatus tanpa penonton tapi dukungan chant Bonek dari luar stadion terdengar oleh pemain.

“Kami bersyukur juga dengan kehadiran bonek. Suara mereka, meski sayup-sayup, sangat membuat kami bekerja maksimal di lapangan,” tambah Andri yang merupakan pemain kelahiran Aceh ini.

Kehadiran Andri di lini belakang Bajul Ijo membuat Persib Bandung hanya bisa menjebol gawang Miswar Saputra satu kali lewat kaki Febri Hariadi. Sementara itu Persebaya Surabaya sukses menjebol gawang M. Natshir empat kali lewat Irfan Jaya (16′), Fandy Eko Utomo (42′, 77′) dan Osvaldo Haay (80′).

Kemenangan ini mengamankan posisi Persebaya ke urutan 12 dan semakin menjauhi zona degradasi. Sementara itu Persib Bandung gagal menggeser PSM Makassar yang telah lebih dulu menjalani pertandingan dan sekarang menduduki peringkat pertama.

Artikel Tag: Andri Muliadi, persebaya, Persib, Liga 1 2018

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *