Begini Komentar Para Rival Tentang Marquez

Daftar Indodax

Berita MotoGP: MotoGP Jepang yang mulai berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi sejak hari Jumat ini diprediksi akan menjadi pentas Marc Marquez dari tim Repsol Honda untuk memastikan gelar juara dunia musim ini yang sekaligus akan menjadi gelar juara dunia kelimanya di kelas premier.

Seperti diketahui, Marquez telah memenangkan 7 gelar hingga 15 seri telah dituntaskan sejauh ini berikut 4 posisi podim kedua ditambah satu podium ketiga lainnya yang telah mengantarnya memimpin klasemen sendirian dengan interval point yang cukup lebar dari rival terdekatnya di klasemen sehingga walaupun MotoGP Jepang kali ini baru merupakan seri ke-16 dari 19 seri yang ada, Marquez telah bisa memiliki kesempatan pertama untuk menuntaskan musimnya dengan gelar juara dunia.

Marquez hanya gagal meraih podium di Mugello dan tak meraih point sama sekali di Termas de Rio Hondo Argentina yang controversial. Sedangkan MotoGP Inggris dimana Jorge Lorenzo memenangkan babak Kualifikasinya, akibat guyuran hujan lebat akhirnya ditiadakan pada Agustus lalu. 

Konsistensi dan daya juang Marquez dinilai luar biasa oleh sebagian rivalnya, termasuk oleh Andrea Dobvizioso yang menadi rival terdekatnya di klasemen. Begitupun komentar yang kurang lebih senada yang dilontarkan oleh kompatriotnya dari tim Movistar Yamaha Maverick Vinales.

Konsistensi dan daya juang Marquez dinilai luar biasa terutama ketika motor RC213V yang dikendarainya tampil di bawah form terbaiknya.

Menurut Dovizoso, hal itulah yang menjadikan perbedaan dari Marquez dibandingkan para pebalap lainnya.

“Sulit sekali untuk mengatakannya karena Marquez memang sangat tangguh pada banyak aspek. Yang paling menonjol adalah bahwa Marquez tidak hanya cepat, tetapi juga kemampuannya untuk menggapai posisi podium,”ujar pebalap Ducati asal Italia itu.

“Seperti hal yang dikatakan Dovi, saya kira konsistensi menjadi faktor kunci mengapa Marquez bisa barada di posisi sekarang musim ini,”uar Vinales menimpali ucapan Dovizioso.

“Selain itu, Marquez juga tangguh nyaris di semua aspek. Adi saya kira konsistensi menjadi point utamanya,”imbuh Vinales yang pada seri ke-15 di Buriram berhasil meraih podium ketiga ini.

Takberbeda jauh dari Vinales, Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar, yang sempat bertarung sengit dengan Marquez pada seri kedelapan musim ini di Assen Belanda itu mengatakan,”Saya rasa dia merupakan seorang pebalap tangguh dan memiliki semangat juang tinggi. Inilah point-point utamanya,” sebut Rins yang pada seri ke-16 ini menargetkan posisi podium ini.

Artikel Tag: Marc Marquez, Alex Rins, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *