Begini Cara Mencari Jasa Pendaftaran Merek Terpercaya!

Pasang Iklan Disini

Begini Cara Mencari Jasa Pendaftaran Merek Terpercaya! Mendaftarkan merek adalah salah satu langkah penting yang harus dilakukan saat memulai suatu bisnis atau usaha. Kini banyak yang menawarkan jasa registrasi brand dagang yang akan membantu semua proses pendaftarannya.

Nah, karena banyaknya penawaran tersebut, tentu Anda memerlukan tips atau strategi untuk mendapatkan jasa pendaftaran brand atau merek dagang yang terbaik, terpercaya, dan profesional.

Pertimbangkan Hal Ini Saat Mencari Jasa Pendaftaran Merek!

Mengingat pentingnya merek dagang bagi usaha atau bisnis, maka pendaftarannya juga harus dilakukan secara profesional. Apalagi menyangkut pengurusan berkas-berkas administrasi, tentu memerlukan jasa yang terampil.

1.      Sudah Terdaftar di Pangkalan Data Secara Sah

Jika Anda mendapatkan tawaran dari jasa pendaftaran brand, lakukan pengecekan nama orang tersebut, apakah sudah terdaftar di pangkalan data. Melalui pangkalan data inilah, Anda bisa mengetahui apakah orang tersebut sudah secara sah menjadi konsultan HKI.

Jika sudah terdaftar sebagai konsultan HKI, artinya orang tersebut sudah teruji profesionalitasnya, dan terikat secara hukum, sehingga akan melakukan pekerjaan dengan baik dan terpercaya. Lebih baik jangan menggunakan jasa ilegal yang namanya belum terdaftar.

2.      Lihat Portofolio dan Jam Terbang

Tidak dipungkiri, jam terbang juga mempengaruhi kualitas dan tingkat profesionalitas seorang konsultan HKI atau jasa untuk mendaftarkan merek dagang. Semakin banyak customer yang sudah ditangani, maka semakin banyak pula pengalamannya.

Jika jam terbang dan portofolionya sudah cukup bagus, maka jasa tersebut memiliki peluang lebih besar untuk bisa mendaftarkan merek dagang dari usaha Anda dengan lancar, dan kecil kemungkinannya akan tertolak.

Dengan jam terbang yang tinggi juga, konsultan atau jasa pendaftaran tersebut sudah lebih terbiasa menghadapi berbagai permasalahan ketika mendaftarkan merek dagang. Sehingga jasa tersebut lebih bisa diandalkan dan pastinya terpercaya.

3.      Patuh Terhadap Kode Etik Profesi

Jika Anda ingin melihat bagaimana tingkat profesionalitas seorang jasa pendaftaran atau konsultan HKI, Anda bisa memastikan apakah pihak tersebut mematuhi kode etik profesinya atau tidak.

Misalkan dengan menyampaikan informasi yang tidak sesuai, berkata bohong, melakukan tindakan pemalsuan, dan lain sebagainya. Maka Anda perlu mencurigai jasa atau pihak konsultan tersebut.

4.      Memiliki Rencana yang Jelas

Saat melakukan meeting atau pertemuan dengan pihak jasa atau konsultan HKI tersebut, Anda juga bisa berkonsultasi dan menanyakan bagaimana rencana dari pihak tersebut. Hal ini sekaligus untuk melihat apakah jasa tersebut cukup kompeten atau tidak.

Jasa pendaftaran brand yang profesional, akan menangani pendaftaran merek dari awal hingga akhir dengan prosedur yang benar. Mulai dari pengumpulan berkas administrasi, pengisian data, pengajuan, hingga menyelesaikan masalah-masalah lain jika ada selama proses pendaftaran.

Termasuk menangani adanya penolakan pendaftaran merek, serta memiliki cara atau strategi cerdas untuk membuktikan bahwa merek milik Anda adalah sah dan bisa digunakan. Dengan begitu, Anda bisa melihat bahwa jasa atau konsultan tersebut profesional dan terpercaya.

5.      Garansi dan Testimoni

Yang terakhir, Anda bisa menanyakan persoalan garansi yang akan diberikan oleh pihak atau jasa tersebut, setelah proses pendaftaran merek selesai. Jika terjadi permasalahan, seharusnya jasa tersebut masih memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikannya.

Selain itu, Anda juga bisa menanyakan testimoni dari orang lain yang sudah pernah menggunakan jasa pendaftaran untuk merek tersebut. Sehingga Anda bisa mengetahui bagaimana hasil dari pekerjaan jasa atau konsultan HKI tersebut.

Nah, sekarang Anda sudah mengetahui langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk menentukan jasa pendaftaran merek yang terbaik, terpercaya, dan profesional, untuk mengatur pendaftaran merek dagang dari bisnis atau usaha Anda.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *