Begini Cara Memilih Antiperspirant Terbaik

Daftar Indodax

Ingin ketiak tetap kering dan wangi? Maka pilihan terbaiknya adalah dengan menggunakan antiperspirant yang berkualitas. Namun sebelum menentukan mana yang paling tepat untuk Anda,sebaiknya mari mengenal terlebih dahulu apa itu antiperspirant.

Antiperspirant sendiri sebenarnya merupakan jenis obat. Ini yang kemudian membedakannya dengan deodoran yang merupakan bagian dari kosmetik. Bahan yang terkandung dari antiperspirant mampu menyumbat kelenjar keringat sehingga produksi keringatnya sendiri akan jauh berkurang

Bahan atau zat tersebut merupakan garam alumunium yang sebetulnya akan larut pada permukaan kulit yang lembap. Lantas, bagaimana caranya menentukan antiperspirant yang tepat dan berkualitas, berikut ini beberapa tipsnya untuk Anda.

Bentuk

Saat ini, banyak sekali bentuk antiperspirant yang ditawarkan di pasaran. Dari mulai stik, roll-on, krim hingga yang bentuk spray dalam kaleng aneka warna. Dari sekian banyak jenis tentunya terdapat perbedaan satu sama lainnya.

Untuk jenis stik dan roll on pada antiperspirant, biasanya memiliki permukaan yang lebih besar dan sangat tepat digunakan oleh Anda yang mudah berkeringat dan jumlahnya sangat banyak. Sementara untuk bentuk spray, biasanya akan lebih cepat kering dan cenderung lebih mudah digunakan.

Kemudian untuk jenis krim, antiperspirant ini bisa dipilih jika kamu ingin memberikan perlindungan lebih pada ketiak. Di mana jenis ini juga mampu melembapkan kulit sehingga ketiak tidak terasa kering. Untuk mengaplikasikannya, sebaiknya kamu menakaranya dengan tepat agar tidak terlalu banyak hingga ketiakmu tidak terlalu basah.

Kenali Produk

Pertimbangan selanjutnya saat Anda akan membeli antiperspirant adalah mengenali produknya terlebih dahulu. Banyaknya produk serupa pasti akan membuat Anda bingung. Saran terbaik, jangan lihat dulu harga dan kemasannya yang menarik, namun pastikan produk yang Anda beli adalah merek dari produsen ternama yang sudah dipercaya oleh banyak konsumennya.

Sebaiknya jangan tergiur dengan produk murah yang belum pernah Anda kenal sebelumnya. Atau memilih produk yang isi iklannya terlalu bombatis. Anda juga bisa menggunakan testimoni atau rekomendasi dari teman atau kerabat yang pernah menggunakannya.

Masalah produk ini memang cukup detail, selanjutnya sebaiknya Anda juga memilih antiperspirant yang tidak mengandung alkohol. Terlebih bila kulit Anda termasuk jenis kulit sensitif yang bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi.

Aroma

Tips berikutnya saat memilih antiperspirant adalah pilih produk yang wanginya lembut dan tidak menyengat. Alih-alih Anda ingin mengobati ketiak dari keringat, Anda hanya memperburuk aromanya karena campuran dari aroma antiperspirant tadi. Anda juga bisa memilih antiperspirant yang tidak berbau sehingga cukup aman dan tidak meninggalkan aroma lain yang bisa saja menganggu.

Untuk jenis deodoran, pilihan aromanya biasanya sangat beragam dari mulai yang paling lembut hingga yang paling kuat. Untuk Anda yang wanita sebaiknya pilih aroma yang lembut dan segar. Sementara untuk para pria, Anda bisa memilih produk yang aromanya kayu-kayuan.

Kenali Masalah

Ini dia tips terakhir yang perlu dipertimbangkan masak-masak ketika akan membeli antiperspirant. Yaitu, kenali terlebih dahulu, masalah yang terjadi pada tubuh terutama keringat yang diproduksi. Jika Anda memiliki masalah dengan bau badan maka solusinya adalah dengan menggunakan deodorant.

Namun jika masalahnya adalah jumlah produksi keringat yang sangat banyak, maka jawabannya hanya ada pada antiperspirant. Dari sini Anda sudah bisa memutuskan produk mana yang paling tepat.

Lantas bagaimana jadinya bila masalah yang Anda hadapi adalah keduanya. Maka solusi terbaiknya adalah produk yang juga mengandung keduanya, yaitu deodorant antiperspirant. Jadi masalah bau badan dan keringat Anda bisa teratasi dengan menggunakan produk yang satu ini.

Sementara untuk pilihan bentuknya juga beragam, Anda bisa memilih yang berbentuk roll on yang biasanya ukurannya tidak terlalu besar atau memilih botol spray yang cenderung lebih ringan meskipun ukurannya jauh lebih besar.

Itu dia tips memilih antiperpirant yang tepat untuk Anda. Kini Anda saatnya Anda menentukan produk mana yang pas untuk kebutuhan Anda. Namun jika masalah keringat ini masih juga belum bisa diatasi dengan baik, sepertinya Anda harus bicara dengan ahlinya. Ada kemungkinan masalah keringat Anda karena kelenjar keringat yang terlalu aktif sehingga diperlukan penanganan yang lebih serius lagi.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *