Bebaskan Diri dari Jerat Friendzone dengan 4 Langkah Ini

Friendzone biasanya terjadi saat dalam persahabatan dua orang, salah satunya punya keinginan dan perasaan lebih dari teman. Sayangnya, yang satunya lagi merasa cukup bahagia dengan status hanya teman saja. Jika Anda berada dalam situasi ini dan sudah tidak tahan lagi, ada beberapa cara untuk keluar dari friendzone

Cara keluar dari friendzone

Banyak orang yang berpikir ketika berada di friendzone, akan sulit untuk keluar dari situasi tersebut. Kenyataannya, Anda dapat melarikan diri dari zona tersebut sebelum terlambat. Ini dia beberapa cara agar Anda bisa keluar dari friendzone

1. Bangun jarak darinya

Salah satu cara untuk keluar dari friendzone adalah dengan membangun jarak darinya. Misalnya, mengurangi waktu bersama dengan teman Anda atau tidak terlalu sering chatting atau mengobrol di telepon dengannya. 

Dengan begitu, Anda tidak berakhir seperti orang-orang yang putus asa dan hanya menerima apa yang mereka bisa dapatkan. Selain itu, dengan menjauh dari teman Anda juga membuat mereka berpikir seperti apa kehidupan mereka tanpa Anda dan tidak memanfaatkan Anda begitu saja. 

2. Menyibukkan diri

contoh hobi yang sehat

Setelah Anda berhasil menjauhkan diri dari teman Anda, langkah selanjutnya adalah menghidupkan kembali hari-hari Anda tanpa kehadiran orang tersebut. 

Sebenarnya, polanya hampir sama ketika Anda baru saja putus. Cobalah untuk melakukan hal-hal baru atau mendalami hobi Anda yang telah lama ditinggalkan karena sibuk terjebak di friendzone

Hal ini bertujuan agar Anda tidak terlalu sering memikirkan teman Anda dan setidaknya mencoba untuk memperlihatkan bahwa tanpa dirinya, hidup Anda tetap baik-baik saja. 

3. Menambah teman baru

suka sahabat sendiri

Daripada terus-terusan meratapi nasib karena cinta bertepuk sebelah tangan, lebih baik Anda sibuk menambah teman baru. Cari teman baru yang menarik buat Anda di komunitas, di media sosial, atau dengan menjalin silaturahmi lagi dengan teman yang sudah lama tak saling berkabar. Anda bisa menceritakan kehadiran teman baru ini pada orang yang yang membuat Anda terjebak friendzone

Jika ia terlihat cemburu atau merasa tersaingi oleh teman baru Anda ini, mereka mungkin akan jadi jauh lebih menghargai kehadiran Anda. Selain itu, menghabiskan waktu dengan orang lain selain teman friendzone dapat menjadi salah satu cara agar bisa keluar dari jeratan ini. 

4. Minta bantuannya

mengganggu kesehatan mental

Bagi Anda yang terjebak dalam friendzone, mungkin Anda merasa telah begitu banyak memberikan waktu dan menolong teman Anda ini, sehingga Anda merasa dimanfaatkan saja. Maka itu, cobalah untuk membalikkan situasi dengan meminta tolong kepada teman Anda ini.  

Misalnya, ketika teman Anda kebetulan sedang pergi ke luar kota, Anda bisa minta tolong untuk titip dibelikan barang yang Anda inginkan seperti makanan khas daerah tersebut. Atau ketika Anda sakit, minta bantuan darinya untuk membelikan makanan kesukaan Anda.

Semakin banyak waktu dan bantuan yang mereka berikan, dinamika Anda berdua akan menjadi lebih seimbang. Oleh karena itu, cara keluar dari friendzone yang efektif adalah dengan menyeimbangkan antara meminta bantuan dan memberikan bantuan kepada teman Anda ini.

Memang cara keluar dari friendzone yang sudah dijelaskan terdengar mudah, tetapi tidak jarang banyak orang yang gagal dan kembali terjebak ke dalam zona yang sama. Maka itu, lebih baik fokus mencari orang yang menarik buat Anda sekaligus menyayangi Anda lebih dari teman.

Baca Juga:

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *