Barcelona Tak Akan Menaikkan Tawaran untuk Matthijs de Ligt

Berita Transfer: Manajemen Barcelona mengatakan mereka masih ingin mendatangkan Matthijs de Ligt pada musim depan. Sebelumnya, Blaugrana menjadi tim terdepan dalam perebutan tanda tangan kapten Ajax Amsterdam tersebut.

Namun, negosiasi terhambat karena agen de Ligt meminta kenaikan komisi kepada manajemen Barcelona. Mino Raiola dikabarkan meminta kenaikan gaji dan juga komisi untuk dirinya jika Barcelona ingin membeli kliennya dari Ajax. Agen asal Italia tersebut juga memang tidak memiliki hubungan yang baik dengan tim asal Catalan tersebut. Terhambatnya negosiasi de Ligt membuka peluang tim lain untuk mendapatkan bek asal Belanda tersebut.

Padahal Barcelona sudah mencapai sepakat lebih dulu dengan Ajax Amsterdam perihal kepindahan de Ligt. Tim asuhan Ernesto Valverde tersebut dikabarkan sudah sepakat untuk membayar de Ligt sebesar 75 juta euro. Harga tersebut serupa dengan nilai yang mereka bayarkan ketika membeli Frenkie de Jong Januari lalu. Terhambatnya negosiasi Barcelona dan de Ligt membuat tim asal Spanyol tersebut khawatir sang pemain akan bergabung dengan tim lain.

Pemain berusia 19 tahun tersebut memang menjadi incaran tim-tim besar Eropa lainnya. Juventus, Manchester City, Manchester United, hingga Liverpool sudah memantau situasi de Ligt. Meski harus bersaing dengan tim besar lainnya Barcelona dikabarkan tidak tertarik untuk perang harga dengan tim lainnya. Manajemen El Barca mengatakan timnya tidak akan menaikkan tawaran kepada Ajax Amsterdam.

Barcelona pun percaya mereka dapat mendatangkan de Ligt musim depan. Hal tersebut dikarenakan Mino Raiola mendapat sanksi dilarang beraktifitas dalam dunia sepak bola selama 3 bulan ke depan. Akibat sanksi tersebut Mino, tidak dapat ikut serta dalam diskusi perihal kepindahan de Ligt. Petinggi Ajax pun mengatakan de Ligt yang memutuskan segala sesuatunya, bukan sang agen.

Ernesto Valverde juga sudah siap menerima kenyataan jika Barcelona gagal mendaratkan de Ligt di musim depan. Mantan pelatih Athletic Bilbao itu mengatakan bahwa dirinya siap mengandalkan Gerard Pique, Clement Lenglet, Samuel Umtiti dan juga Jean-Clair Todibo.

Artikel Tag: Barcelona, Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *