Barcelona Atasi Valladolid, Lionel Messi Catat Rekor Baru di La Liga

Daftar Indodax

Berita Liga Spanyol: Lionel Messi menjadi pemain pertama sepanjang sejarah La Liga yang sukses mencatatkan 20 gol dan 20 assist pada musim yang sama, ketika Barcelona menang tipis atas Real Valladolid pada Minggu (12/7) dini hari WIB.

Bantuan dari sang mega bintang asal Argentina kepada Arturo Vidal menciptakan satu-satunya gol yang tercipta kala Barcelona bertandang ke Estadio Jose Zorrilla pada laga lanjutan La Liga.

Itu merupakan assist yang ke-20 bagi Messi di La Liga pada sepanjang musim ini, dan itu merupakan rekor baru dalam buku sejarah sepak bola Spanyol sepanjang masa.

Lionel Messi menjadi pemain pertama yang sukses mencatatkan 20 assist dalam satu musim La Liga sejak mantan rekan setimnya, Xavi Hernandez, pada musim 2008/2009 silam.

Selain itu, sang kapten Barcelona juga menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang mampu mencatatkan setidaknya 20 gol dan 20 assist dalam satu musim La Liga saja.

Sang penyerang berusia 33 tahun itu juga baru menjadi pemain kedua di lima liga top Eropa yang mampu mencatatkan rekor 20 gol plus 20 assist di liga domestik pada musim yang sama, setelah Thierry Henry menyarangkan 20 gol dan memberikan 20 assist untuk Arsenal di Premier League musim kompetisi 2002/2003 silam.

Lionel Messi semakin menegaskan bahwa masa kebintangannya belum habis, dengan kini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak La Liga musim ini, unggul empat gol dari striker Real Madrid, Karim Benzema.

Bagi Barcelona sendiri, kemenangan ini kembali mengikis jarak dengan Real Madrid menjadi satu poin lagi, namun mereka tetap harus berharap sang rival untuk tergelincir setidaknya dalam dua dari tiga pertandingan terakhir musim ini, untuk menjaga asa menjadi juara La Liga.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, La Liga

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *