Banyak Pembalap Berjatuhan, GP Valencia Resmi Dihentikan Sementara

Pasang Iklan Disini

Wikimedan Race Direction MotoGP resmi menghentikan balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (18/11). Keputusan ini diambil karena lintasan terlalu berbahaya usai diguyur hujan lebat.

Karena licin, sejumlah pembalap berjatuhan dan gagal melanjutkan lomba. Danilo Petrucci dan Pol Espargaro menjadi korban pertama di Sirkuit Ricardo Tormo. Setelah itu giliran sang juara dunia, Marc Marquez yang mengalami kecelakaan.

Untuk Marquez, ini jadi kecelakaan kedua yang dialaminya di lintasan 4 Km tersebut. Sebelumnya pembalap Repsol Honda itu jatuh di sesi kualifikasi

Selanjutnya ada Maverick Vinales yang mengalami nasib sial. Pembalap Movistar Yamaha tersebut terpelanting di tikungan ke-13.

Karena banyak korban, Race Direction akhirnya menghentikan balapan di lap ke-13. Untuk sementara Alex Rins sedang memimpin jalannya persaingan.

Lomba ditunda sementara waktu hingga sirkuit berada dalam kondisi yang lebih baik. Setelah menunggu beberapa saat, balapan akhirnya kembali dilanjutkan dengan Rins menempati start terdepan, Andrea Dovizioso di posisi dua, dan Valentino Rossi urutan ketiga.

(bep/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *