Banyak Pebalap Bersinar, Vinales Tetap Sebut Marquez Sebagai Rival Terkuat

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales mengakui jika Marc Marquez masih jadi musuh terberatnya untuk saat ini. Marquez dianggap selalu punya cara untuk memenangkan sebuah balapan.

Dalam setahun terakhir, persaingan di MotoGP memang berlangsung semakin seru dan menarik. Tidak hanya Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, tetapi muncul beberapa nama kuda hitam seperti Fabio Quartararo, Alex Rins, hingga Jack Miller. Semua pebalap tersebut mampu memberikan aksi yang luar biasa hampir pada setiap balapan.

Kendati banyak pebalap yang bersinar dan menunjukkan potensi besar, tetapi Vinales tetap mewaspadai Marquez sebagai rival utama yang harus dikalahkan. Kekuatan utama Marquez adalah konsistensi performa yang begitu stabil. Walaupun tampil di trek yang bukan andalannya, Marquez masih tahu cara untuk mengatasi kekurangannya itu. Tidak heran, Marquez mampu mengakhiri semua balapan di posisi podium untuk musim 2019 lalu (kecuali GP AS karena terjatuh).

“Tentu saja, Marc Marquez adalah saingan yang harus dikalahkan. Dia telah menunjukkannya selama beberapa tahun, Anda harus terus mengawasinya,” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

Mengalahkan Marquez jelas tidaklah mudah untuk dilakukan. Selain cepat, Marquez juga dibantu oleh Honda yang selalu membekalinya dengan motor kompetitif. Namun bukan Vinales namanya kalau tidak suka tantangan. Ia yakin bisa memberikan persaingan yang sengit kepada juara bertahan dengan julukan Baby Alien itu.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, Marc Marquez

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply