Bank Shinhan Korsel Bergabung dengan Dewan Tata Kelola Blockchain Klaytn

Daftar Indodax

Bank Shinhan Korsel Bergabung dengan Dewan Tata Kelola Blockchain Klaytn. Shinhan Bank, salah satu lembaga perbankan terbesar di Korea Selatan, telah menjalin kemitraan dengan Klaytn, platform blockchain global yang dikembangkan oleh anak perusahaan Kakao, Ground X.

Menurut pengumuman hari Senin, Shinhan Bank telah bergabung dengan dewan tata kelola blockchain Klaytn dan menjadi anggota tata kelola bersama blockchain Klaytn. Sebagai bagian dari kemitraan baru, Shinhan juga akan terlibat dalam pengembangan layanan digital berbasis Klaytn untuk mendukung inovasi fintech.

Diluncurkan pada Juni 2019, Klaytn adalah penyedia layanan blockchain yang berfokus pada integrasi solusi blockchain ke dalam infrastruktur tingkat perusahaan. Blockchain Klaytn adalah jaringan blockchain hybrid, menggabungkan fitur dari blockchain publik dan pribadi untuk memastikan data dan tata kelola yang terdesentralisasi, serta latensi rendah dan skalabilitas tinggi. Jaringan Klaytn mengimplementasikan token KLAY aslinya untuk mendorong komitmen dalam mempertahankan pertumbuhan ekosistem Klaytn.

Menurut pengumuman, Shinhan adalah lembaga keuangan tradisional pertama di Korea Selatan untuk bergabung dewan pemerintahan Klaytn, yang daftar lebih dari 30 anggota sejauh ini. Shinhan juga merupakan institusi pertama dari jenisnya di antara anggota termasuk perusahaan teknologi seperti LG Electronics dan perusahaan crypto besar seperti Binance.

Masuknya Shinhan ke dewan menandai tonggak penting bagi pertumbuhan Klaytn, karena partisipasi bank akan mendukung kepatuhan Klaytn, catatan pengumuman itu, menambahkan:

“Shinhan Bank adalah bank pertama yang bergabung dengan upaya Klaytn sebagai pihak pembuat keputusan yang penting. Dengan memiliki Shinhan Bank di sisi kami, kami sekali lagi dapat meyakinkan pengguna kami tentang kepatuhan penuh kami terhadap peraturan. Ini juga menghilangkan risiko ketidakpatuhan terhadap bank.”

Shinhan Bank telah muncul sebagai bank komersial utama di Korea Selatan yang terlibat dalam sejumlah besar mata uang digital dan inisiatif terkait blockchain. Pada bulan Maret, Shinhan menyelesaikan platform percontohan berbasis blockchain untuk mata uang digital bank sentral dalam kemitraan dengan lengan layanan TI LG Corporation, LG CNS. Bank juga telah secara aktif berinvestasi di industri dengan investasi strategis di Korea Digital Asset Trust dan berpartisipasi dalam putaran pendanaan $7,5 juta untuk startup blockchain yang didukung Samsung, Blocko.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *