Bank Idonesia Kepri dan TNI AL Lepas Kas Keliling KRI Lepu dari Pelabuhan Batuampar Ke 6 Daerah

BATAM, Wikimedan | Bank Indonesia Kepri bekerjasama dengan TNI AL melakukan pelepasan kas keliling BI di kepulauan terluar, terdepan dan terpencil (3T), Rabu (27/3/2019) melalui pelabuhan domestik Batuampar Batam dan akan menyusuri ke 6 daerah yang telah di tentukan.

Itu ditandai dengan pelepasan kapal patroli, KRI Lepu bertempat di Dermaga Utara Pelabuhan Batuampar.

Selama lebih kurang 7 hari, mulai 27 Maret hingga 2 April, kapal ini akan berlayar ke enam daerah di Kepri, Riau, dan Sumut, melayani pertukaran uang rupiah di pulau-pulau tersebut. Enam daerah ini, yakni Tanjung Batu, Kundur, Selat Panjang, Bengkalis, Rupat dan Belawan.

Kegiatan dimaksudkan, dalam rangka memenuhi kebutuhan uang rupiah dalam jumlah yang cukup, jenis pecahan yang sesuai dan kondisi uang yang layak edar di masyarakat.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Asisten Operasional Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Pertama Yusup, dan Direktur Pengelolaan Uang Kantor Pusat BI, Luctor E Tapiheru. Selain itu, tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Laksamana Pertama Yusup, mengatakan, kerjasama TNI AL dan BI dalam distribusi uang ini, telah berjalan selama 8 tahun. Dalam kurun waktu itu, kegiatan yang dilakukan menjangkau ke pulau-pulau terkecil yang sulit dijangkau.

“Saat ini juga sedang berjalan hal serupa di wilayah Jawa Timur,” kata Yusup.

Pada tahun lalu, ada 85 pulau di Indonesia yang tersentuh program ini. Seperti di Kepri, Jawa Timur, NTB dan lainnya.(INDRALIS)

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *