Bandung Karate Club (BKC) dan BP Batam Gelar Kejurnas Karate ke-20

BATAM, Wikimedan | Perguruan karate, Bandung Karate Club (BKC) menggandeng Badan Pengusahaan (BP) Batam menyelenggarakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) BKC ke-20. Batam, Kepri, menjadi tuan rumah penyelenggaran kejurnas tahun ini. Dua tahun lalu kegiatan digelar di Bogor.

Untuk pelaksanaan kejurnas BKC ke-20 di Batam, akan dimulai 14-18 November bertempat di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal. Kegiatan akan diikuti lebih kurang 800 atlet yang berasal dari 21 Pengurus Daerah (pengda) BKC se-Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua.

Ada 104 kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan tersebut. Baik kata maupun kumite. Mulai usia dini hingga under 21 dan kelas senior.

Mereka akan memperebutkan piala tetap Kepala BP Batam dan piala bergilir dewan guru BKC untuk juara umum.

“Ada lima tangtangan (lapangan) yang dipertandingkan dalam satu hari. Untuk efisiensi, pertandingan dimulai tanggal 15 ini dan ditargetkan selesai 17 November,” kata Ketua Pelaksana Kegiatan, Ir Sulistyana MT, Senin (12/11/2018) dalam konferensi persnya dengan wartawan Media Cetak dan Onelain di Media Center BP Batam.

Selain untuk kegiatan olahraga, kejurnas tersebut juga dimaksudkan untuk pengenalan pariwisata di Batam. Makanya, pada 18 November, ada agenda untuk para atlet berkeliling Kota Batam.

Untuk persiapan di lapangan, Sulistyana menilai saat ini sudah 90 persen. Para atlet yang akan bertanding juga sudah mulai berdatangan pada Senin, hingga puncaknya pada Selasa (13/11/2018). Keseluruhan atlet akan menginap di Rusun Kabil yang dikelola BP Batam.

“Selasa (13/11) malam ada gala dinner untuk atlet bertempat di aula Rusun Kabil,” ujarnya.

Yang menarik dari kejurnas itu, wasit Propesional dan internasional juga dilibatkan. Seperti dari Malaysia, ada tujuh wasit yang dilibatkan, begitu juga dari Singapura sebanyak dua wasit, dan Sri Lanka satu wasit.

“Total wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan ada 85 orang,” kata Ketua Techinal Delegates (TD), Andri Arsanata kepada wartawan.

Ia melanjutkan, dari BKC pusat sengaja memilih Batam, Kepri sebagai tuan rumah pelaksanaan kejurnas BKC tahun 2018. Hal ini melihat kerap suksesnya event-event yang digelar di kepengurusan BKC Kepri. Di antaranya saat mengadakan turnament internasional BKC open yang melibatkan atlet-atlet mancanegara, beberapa waktu lalu.

“Kami berharap pelaksanaan kejuaraan ini dapat berlangsung sukses dan lancar. Hasil kegiatan ini juga untuk menyaring atlet-atlet untuk ikutserta pada kejuaraan piala Mendagri yang diadakan FORKI (Federasi Olahraga Karate-do Indonesia) 2019,” katanya.

Selain Sulistyana dan Andri, konferensi pers ini juga dihadiri Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Budi Santoso, Jimi Heriza sebagai sekretaris panitia dan Wakil Ketua TD, Ayi Afrianto.(Indralis)

Kategori : Berita Medan

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *