Balaskan Dendam, Jonatan Christie Lolos Babak Kedua French Open 2018

Daftar Indodax

Berita Olahraga

Berita Badminton : Satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang masih tersisa, Jonatan Christie sukses melangkah ke babak kedua turnamen French Open 2018 World Tour Super 750 setelah berhasil membalaskan dendam atas musuh bebuyutannya asal India, Sameer Verma.

Setelah pekan lalu di Denmark Open Jonatan kalah dari Verma, kali ini di babak pembuka French Open Jonatan sukses revans lewat kemenangan tiga game dengan skor 16-21, 21-17 dan 21-15 dalam tempo 61 menit.

Game pertama Jonatan tampak belum siap menghadapi tekanan yang dilancarkan Verma. Lapangan berangin dan shuttlecock yang berat juga menyulitkan Jonatan untuk bisa menguasai keadaan dan mengembangkan permainan. Alhasil game pertama mampu dikuasai Verma dengan 16-21.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Jonatan bermain lebih sabar di game kedua dan mengurangi kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Meskipun Verma juga tak mau kalah, namun juara Asian Games 2018 itupun mampu terus bertahan untuk bisa mengamankan game kedua dan memaksakan dilakukan game penentuan.

Tak ingin kehilangan momentum, Jonatan langsung melesat di game ketiga untuk terus melaju hingga memimpin di interval dengan 11-8.

Selepas restart Jonatan terus melesat meninggalkan perolehan poin hingga mampu meraih match point terlebih dahulu dalam kedudukan 20-11. Meskipun Verma mampu meraih empat angka beruntun untuk menipiskan jarak, namun pada akhirnya Jonatan mampu memastikan kemenangan game ketiga dengan 21-15 dan melangkah ke babak kedua French Open 2018.

“Saya banyak dapat masukan dari Anthony, katanya bolanya agak lambat, jadi jangan terlalu forsir menyerang. Dan ini benar terjadi pada saya di game pertama, lawan memancing saya untuk terus menekan dan tenaga saya terkuras. Saya mengubah permainan di game kedua dan ketiga,” ungkap Jonatan.

Di babak kedua (25/10), Jonatan Christie akan mencoba untuk meraih tiket perempatfinal dengan menghadapi pemain India lainnya, Sai Praneeth B yang lolos babak kedua setelah menyingkirkan pemain asal Brazil, Ygor Coelho dengan 21-13 dan 21-17.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Sameer Verma, French Open 2018

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *