Badminton Taiwan Adakan Pertandingan Simulasi Olimpiade Tokyo

Berita Badminton: Badminton Taiwan Telah mengadakan simulasi Olimpiade Tokyo yang bertujuan untuk menjaga para atlet yang terikat Olimpiade tetap aktif dan termotivasi setelah ketiadaan turnamen internasional karena mewabahnya pandemi Covid-19.

Pada hari terakhir kompetisi, pebulutangkis tunggal putra peringkat 2 dunia, Chou Tien Chen harus bersusah payah bertarung hingga rubber game sebelum akhirnya berhasil menghentikan perlawanan pemain peringkat 12 dunia, Wang Tzu Wei di pusat pelatihan tim nasional Taiwan pada Senin (3/8).

Chou telah memenangkan tujuh pertandingan internasionalnya melawan Wang dan harus berusaha keras untuk menang rubber game 21-19, 15-21 dan 21-17.

Setelah sama kuat di dua game awal, Wang unggul cepat 9-4 di game penentu. Namun dari situ Chou mulai mengontrol ritme permainan dan memaksa Wang melakukan kesalahan sendiri, yang membuatnya secara bertahap mendominasi permainan.

“Pemain yang bisa memanfaatkan lawan dan mengendalikan ritme permainan selama kompetisi intensitas tinggi akan selalu keluar sebagai pemenang,” kata Chou usai pertandingan, dilansir dari Badminton Planet.

Sementara itu, pemain tunggal putri peringkat 1 dunia, Tai Tzu Ying yang bermain melawan pemain putra untuk dua hari berturut-turut, terbukti bermanfaat banyak baginya, saat Ia kalah menghadapi Tsai Chieh Hao yang kini berusia 20 tahun, yang merupakan pemain lama sparing tim nasional Taiwan.

Setelah menang dihari pertama menghadapi Lin Chia Hsuan dengan tiga game ketat 21-19, 18-21 dan 21-11, Tai terlihat lelah dan harus mengakui keunggulan Tsai di hari kedua dengan dua game langsung 18-21 dan 16-21.

“Saya bermain melawan pemain putra di sesi latihan saya, tetapi saya tidak pernah memainkan pertandingan resmi menghadapi pemain putra dua hari berturut-turut,” keluh Tai.

Artikel Tag: Chou Tien Chen, Wang Tzu Wei, Tai Tzu Ying, Badminton Taiwan

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *