Babinsa Koramil 08/Rtu Turun Ke Sawah Melaksanakan Pengubinan Hasil Panen Padi Petani Di Kab. Atam

ACEH TAMIANG, Wikimedan | Babinsa Koramil 08/Rantau Kodim 0117/Aceh Tamiang Serka Lusmin turun ke sawah bersama dengan Mantri Tani Dan PPL serta Ketua Kelompok Tani Bahagia 1 untuk melaksanakan pengubinan hasil panen padi petani di Desa Paya Bedi Kec. Rantau Kab. Aceh Tamiang, Jumat (8/2/2019).

Serka Lusmin melaksanakan pendampinga bersama dengan Mantri Tani Dan PPL serta Ketua Kelompok Tani bahagia 1 melaksanakan pengubinan pada tanaman Padi milik bapak Sudariyanto dengan hasil 5,3 Ton/Hektar,”dengan di lakukan pengubinan ini agar untuk menghitung secara cepat dan sederhana hasil panen produk pertanian yang di laksanakan oleh mantri tani dan PPL pertanian. pengubinan juga bermanfaat agar petani tidak diperdaya oleh sistem jual ijon yang hanya memperkirakan harga perluasan lahan yang ada.”ungkap Babinsa.

Mantri Tani dan PPL pertanian menambahkan,”Pengubinan merupakan istilah yang biasa digunakan oleh petugas pertanian maupun statistik untuk menghitung secara cepat dan sederhana hasil panen produk pertanian. Teknik ini umum digunakan untuk memperkirakan potensi hasil gabah dalam luasan lahan satu hektar.

Bapak Sudariyanto mengucapkan “banyak terima kasih kepada babinsa dan PPL yang telah membantu petani dalam meningkatkan hasil pertanian khusunya tanaman padi, yang senantiasa selalu mendampingi petani di lapangan. Dengan adanya kegiatan pengubinan yang di lakukan Babinsa dan PPL pertanian, kami para petani jadi menambah pengetahuan kami tentang cara pengubinan ini. semoga kebaikan Bapak-bapak selama ini ALLAH SWT yang akan membalasNya dengan kebaikan pula.(ABS)

Kategori : Berita Medan

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *