Babinsa Koramil 05/Thu Bina Pemuda Dengan Keterampilan Tangan Kapal Miniatur

Pasang Iklan Disini

ACEH TAMIANG, Wikimedan | Babinsa Koramil 05/Thu Kodim 0117/Atam Sertu Tri Mulyadi memberikan pembinaan keterampilan tangan membuat kapal miniatur kepada pemuda Desa Blang Kandis, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (24/1/2019).

” Kegiatan pembinaan keterampilan tangan kapal miniatur ini sengaja saya lakukan agar para pemuda khususnya di Desa Blang Kandis mempunyai skill dan kemampuan dalam membuat keterampilan tangan, dan bisa mengurangi angka pengangguran di Desa binaan saya”, Pungkas Sertu Tri Mulyadi.

” Dengan adanya pembinaan kepada pemuda, saya berharap keterampilan tangan ini dapat berkembang dan maju walau hanya dengan menggunakan bahan-bahan bekas dan bahan yang tersedia di wilayah Desa Blang Kandis seperti contoh kayu sisa buangan dari para pengrajin perabot, bambu, pelepah pinang dan sebagainya yang ada di seputaran wilayah Desa Blang Kandis, sengaja kami memilih bahan-bahan tersebut karena mudah didapat dan tersedia di desa kami “, Imbuhnya.

“Anto “, salah satu pemuda binaan dari Sertu Tri Mulyadi dengan semangatnya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Desa Blang Kandis yang telah membina dengan baik para pemuda dalam mengisi kekosongan dengan keterampilan tangan ini, dengan binaan seperti ini kami jadi tambah keterampilan dan menjadi kegiatan di kekosongan kami, Tandasnya.

” Alhamdulilah “, disamping pekerjaan sehari-hari sebagai petani kami juga mendapat penghasilan tambahan dari keterampilan tangan kapal miniatur ini walau hanya menggunakan alat seadanya (manual) seperti Parang, gergaji, pisau kater, lem dan alat lain yg tidak kami sebut satu persatu, Ucap “Karim” salah satu pemuda juga yang ikut dalam pembinaan.

” Herianto ” Datok Penghulu Desa Blang Kandis juga merasa sangat senang dengan adanya pembinaan Babinsa seperti ini, mudah mudahan dengan adanya pembinaan seperti ini bisa menjauhkan pemuda dari kenakalan remaja seperti Narkoba dan sebagainya karena ini adalah kegiatan yang sangat positif, Jelasnya.(ABS)

Kategori : Berita Medan

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *