Awalnya Dikira CGI, Jembatan Ruyi di China Betulan Transparan. Berani Nggak Jalan di Sini?

Daftar Indodax

Awalnya Dikira CGI, Jembatan Ruyi di China Betulan Transparan. Berani Nggak Jalan di Sini? Berawal dari postingan Twitter seorang astronot yang berasal dari Kanada, Chris Hadfield, yang berupa video singkat jembatan kaca bergelombang di antara dua tebing, membuat netizen tak yakin dan beranggapan jembatan itu hanya hasil dari Computer Generated Imagery (CGI). Namun jembatan kaca bergelombang tersebut memang nyata, Sobat Wikimedan.

Jembatan dengan nama Ruyi tersebut berlokasi di Taizhou, timur provinsi Zheijang, China, dan baru saja dibuka pada September 2020 lalu. Sekarang yuk kita simak ulasan jembatan yang dirancang oleh He Yunchang, seorang ahli struktur baja di China Metal Structure Association ini.

Inspirasi jembatan Ruyi

Tak hanya desain jembatan yang futuristik, bentuk jembatan Ruyi ini terinspirasi dari giok Ruyi, giok yang membawa keberuntungan dan kekuatan. Terbuat dari tiga jembatan yang terpisah dengan model secara bergelombang. Menurut He Yunchang, desain itu dibuat bercabang dari badan jembatan utama. Pengunjung disebut dapat merasakan hal yang berbeda ketika menapaki bagian jembatan yang atas juga jembatan transparan yang bawah.

Bentuk jembatan yang kasar dan lembut itu terintegrasi dengan pemandangan alam Fairy House atau rumah peri. Seperti batu giok ruyi di langit dan seperti peri yang memakai sutra,” ujar He Yunchang.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *