AUDUSD Bangkit Dari Terendah Pasca Keputusan Kebijakan Terbaru RBA

Daftar Indodax

News Cryptocurrency – Permintaan Dolar Australia menguat saat sesi Asia masih berlangsung di hari Jumat (6/11). Penguatan permintaan pembelian itu telah membantu AUDUSD bangkit dari terendah sesi Asia dari 0,7255. Kenaikan itu juga berhasil mengirimkan pasangan terbang menuju ke nilai tukar lebih tinggi mendekat ke sekitar 0,7290. Namun pada level 0,7290 sepertinya aksi penjualan juga sudah bersiap mengabaikan katalis pendukung Dolar Australia.

AUDUSD Bangkit Dari Terendah

Katalis pembantu AUDUSD bullish saat ini adalah keputusan kebijakan terbaru dari bank sentral Australia atau RBA. Bank sentral memutuskan untuk tidak melakukan perubahan tingkat suku bunga. Tapi meski begitu RBA akan meningkatkan pembelian obligasi jika memang sudah dibutuhkan oleh ekonomi Aussie. Langkah in juga senada dengan apa yang disampaikan oleh The Fed tadi malam.

Selain katalis dari dalam negeri, Dolar Australia menguat saat ini juga menerima dorongan dari ketidakpastian politik Amerika Serikat. Karena peluang terjadinya pengajuan gugatan hasil pemilihan Presiden AS terus meningkat. Pasalnya Joe Biden terus unggul jauh di atas Trump dan itu akan membuat Trump mengajukan gugatan hukum atas hasil penghitungan.

Jika hal ini terus berlanjut maka mata uang Dolar AS akan mendapatkan banyak sekali kerugian. Kondisi inilah yang dimanfaatkan oleh para pembeli Dolar Australia untuk langsung mendominasi pergerakan pada AUDUSD beberapa waktu terakhir. Membantu AUDUSD untuk mematahkan beberapa penurunan sebelumnya.

Tantangan Dolar Australia menguat ini masih akan tetap datang dari sisi Amerika Serikat. Tentunya dinamika politik tersebut masih akan menjadi perhatian utama sampai hasil akhir disampaikan. Pertarungan akan membuat pasar global terus bergejolak menebar ketidakpastian. Beberapa data ekonomi AS nanti malam mungkin juga akan menjadi perhatian pasar. AS akan merilis data mengenai ketenagakerjaan bersama dengan data NFP AS.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *