Asus Zenfone 8 Kembali Gunakan Jack Audio  


Jakarta, Wikimedan – Asus Zenfone 8 Kembali Gunakan Jack Audio. Ketika seri Zenfone 7 diumumkan tahun lalu, kedua ponsel tersebut kehilangan jack audio yang ada pada Zenfone 6. Namun ‘ternyata’  Zenfone 8 yang terlihat dari teaser terbaru yang diunggah Asus, menghadirkanya kembali sebuah Port 3,5 mm yang sudah cukup lama ditinggalkan itu.

Pada video teaser  terlihat bahwa port itu akan berada di bagian atas perangkat. Namun belum jelas apakah ketiga ponsel Zenfone 8 (Mini, Standar, dan Pro) akan memiliki jack audio tersebut.

Selain jack audio, Zenfone 8 dalam teaser juga akan memiliki lubang punch di sudut kiri atas layar untuk kamera selfie yang berarti kamera flip dari dua generasi terakhir Zenfone tidak akan kembali lagi, dan sektor layar pada smartphone itu menggunakan OLED dengan resolusi 1080p.

Kemudian Zenfone 8 Mini yang diharapkan menjadi model paling kompak dari series ini, dikabarkan akan memiliki layar 5,92 inci, baterai 4000mAh, dan dukungan fast charging 30W.

Perangkat yang dijadwalkan meluncur pada 12 Mei mendatang ini, berdasarkan kabar akan sangat bertenaga, Zenfone 8 bedasarkan laporan terakhir bakal mengemas chipset Qualcomm Snapdragon 888. Prosesor tersebut akan dipasangkan dengan RAM 8GB. Menariknya, perangkan yang mengusung kata ‘Mini’ dalam series itu mengenakan RAM 16GB.

Berbicara soal skor GeekBench, model andalannya mencetak 1.124 poin pada tes single-core sedangkan untuk tes multi-core, mencetak 3.669 poin. Skor ini konsisten dengan Zenfone 8 Mini yang muncul minggu lalu.

Sementara pada sektor kamera, akan mengemas sensor utama Sony IMX686 64MP yang akan bekerja sama dengan modul Sony IMX663.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *