Arsenal Resmi Tunjuk Mikel Arteta Sebagai Pelatih Baru

Pasang Iklan Disini

Berita Liga Inggris: Arsenal resmi menunjuk Mikel Arteta sebagai pelatih baru, pengganti permanen untuk Unai Emery, dengan kontrak yang berlaku hingga tahun 2023 mendatang.

Sang juru taktik asal Spanyol berusia 37 tahun itu telah menandatangani kontrak yang berdurasi empat tahun dan dijadwalkan untuk melaksanakan konferensi pers di Emirates Stadium pada hari Jumat (20/12) sore ini waktu setempat.

Arteta telah menghabiskan lima tahun sebagai pemain The Gunners mulai tahun 2011 hingga 2016 silam, dengan memenangkan dua trofi Piala FA sebelum memutuskan pensiun dan memulai kariernya di dunia kepelatihan, dengan menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City.

Setelah berhasil membantu sang manajer asal Catalan tersebut meraih dua trofi Premier League dalam tiga tahun terakhir, Arteta kini kembali ke peluang Arsenal, yang sedang terperosok musim ini hingga terpaksa memecat Unai Emery.

Dia akan mengambil alih posisi dari mantan gelandang Arsenal lainnya, Freddie Ljungberg, dan akan ikut serta bersama skuat dalam kunjungan ke Goodison Park untuk menghadapi Everton pada hari Sabtu (21/12) esok.

Namun Arteta belum akan menjabat untuk pertandingan tersebut, dengan Ljungberg akan melakoni satu pertandingan sebagai manajer The Gunners untuk terakhir kalinya.

Sepanjang musim ini berjalan, Arsenal sudah terpuruk lantaran hanya mampu menempati posisi ke-10 di klasemen sementara Premier League, setelah menelan lima kekalahan dan hanya menang lima kali dalam 17 pertandingan di liga domestik.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *