Arsenal Harus Tampil Lebih Baik Jika Ingin Juara Liga Europa

Daftar Indodax

Arsenal Harus Tampil Lebih Baik Jika Ingin Juara Liga Europa – Bernd Leno mengakui Arsenal tidak akan memenangkan Liga Europa musim ini jika mereka tidak belajar dari penampilan buruk leg kedua babak 16 besar melawan Olympiakos pada Jumat (19/3) dini hari WIB.

Pasukan Mikel Arteta menaklukkan Olympiakos 3-1 di Yunani pekan lalu dan sudah melangkahkan satu kakinya di babak perempat final, tetapi mereka secara mengejutkan kalah 1-0 di Emirates Stadium melalui gol tunggal Youssef El-Arabi.

Meski lolos ke babak berikutnya dengan keunggulan agregat 3-2, Arsenal memiliki beberapa catatan penting karena mereka membuat banyak kesalahan mudah melawan Olympiakos. Nicolas Pepe dan Pierre-Emerick Aubameyang juga menyia-nyiakan peluang emas mereka, dan Bernd Leno mendesak timnya untuk tidak mempersulit diri sendiri.

“Saya pikir kami menderita hari ini dan itu tidak seharusnya terjadi,” kata Leno kepada Arsenal Media. “Saya pikir karena dalam 15 atau 20 menit pertama kami mengontrol permainan, tetapi kemudian kami membuat terlalu banyak kesalahan mudah. Di babak kedua kami kebobolan gol dan kemudian semua orang gugup. Kami mempersulit diri kami sendiri, dan seperti yang saya katakan, itu tidak perlu terjadi.

“Di ruang ganti sepi karena semua orang tahu bahwa itu bukan penampilan yang bagus dari kami. Kami tidak bisa mengubahnya lagi tapi hal positifnya adalah itu menjadi peringatan. Kami harus 100 persen dalam setiap pertandingan. Jika kami bermain seperti hari ini maka kami tidak akan mencapai apapun musim ini.”

Arsenal masih terdampar di urutan ke-10 dalam klasemen Premier League dan terpaut 10 poin dari empat besar, dan memenangkan Liga Europa adalah cara terbaik bagi mereka untuk merasakan kembali atmosfer Liga Champions.

“Liga Europa sangat penting bagi kami,” lanjut Leno. “Ini mungkin cara terdekat untuk lolos ke Liga Champions dan juga untuk memenangkan trofi Eropa yang besar, jadi kami perlu melangkah.

“Kami perlu memiliki motivasi untuk memenangkan setiap pertandingan, menghindari kesalahan yang mudah dan lolos ke final, dan mudah-mudahan memiliki final yang besar di akhir musim.”

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *