Arsenal Harus Salahkan Diri Sendiri Usai Dipermalukan Burnley

Daftar Indodax

Berita Olahraga – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan timnya hanya perlu menyalahkan diri mereka sendiri setelah menderita kekalahan 1-0 melawan Burnley pada Senin (14/12) dini hari WIB.

The Gunners mendominasi satu jam pertama di depan 2.000 pendukung mereka di Emirates Stadium dan memiliki banyak peluang, tetapi kartu merah Granit Xhaka mengubah segalanya. Gelandang asal Swiss itu dengan konyol mencekik gelandang Burnley, Ashley Westwood, dan dia tidak bisa mengelak setelah VAR menampilkan aksinya.

Tim Sean Dyche akhirnya membawa pulang tiga poin setelah Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol bunuh diri di menit ke-73 usai salah mengantisipasi umpan dari sepak pojok, sekaligus memberi The Clarets kemenangan pertama di kandang Arsenal sejak 1974.

Fakta Arsenal

Arsenal sekarang menderita empat kekalahan beruntun di laga kandang Premier League untuk pertama kalinya sejak 1959, dan Mikel Arteta mengatakan semua kesalahan pantas dilemparkan kepada pihaknya.

“Ini kekalahan lain yang sangat mengecewakan jika melihat cara kami tampil, cara kami sepenuhnya mendominasi permainan, peluang yang kami hasilkan,” kata Mikel Arteta kepada situs resmi The Gunners.

“Mereka tidak memiliki tembakan tepat sasaran tetapi sebaliknya kami kalah. Jelas kartu merah mengubah permainan sepenuhnya. Namun, kami harus melindungi bola mati dengan lebih baik dan kami masih memiliki momen yang sangat bagus dengan 10 orang.

“Seperti yang Anda lihat, Anda tidak bisa menyalahkan apa yang para pemain coba lakukan dan seberapa besar keinginan mereka. Dan mungkin mereka terlalu bersemangat sehingga Granit melakukan apa yang dia telah lakukan. Saya jelas sangat kecewa.

Burnley membuat kami membayar. Itu kesalahan kami. Di Premier League, Anda harus memenangkan pertandingan. Ini bukan pertanyaan, ini bukan keraguan. Anda harus pergi dan memenangkan pertandingan. Itu saja.”

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *