Apresiasi Reuni 212, PKS: Ini Bukti Kedewasaan Umat Berdemokrasi

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Reuni Akbar 212 di Monas telah rampung digelar. Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaeni menilai, acara yang penuh pesan damai itu berlangsung dengan lancar, rapi, tertib, dan aman. 

“Kami tentu bangga karena umat kembali membuktikan betapa mereka sangat dewasa dalam berdemokrasi di negeri ini,” ujar Jazuli kepada Wikimedan, Minggu (2/12).

Jazuli Juwaeni
Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaeni menyambut baik suksesnya Renui Akbar 212. (Jpnn/Wikimedan)

Menurutnya, dengan jumlah massa jutaan yang diprediksi lebih banyak dari reuni sebelumnya, semu pihak bisa mengapresiasi aksi itu. Pasalnya, selesai acara monas dan sekitar tempat acara kembali bersih tak ada sampah tersisa.

“Ini adalah bukti nyata bahwa Reuni 212 bukan gerakan yang macam-macam seperti dikhawatirkan sebagian pihak, bukan gerakan bayaran yang  menganggu atau mengancam bangsa seperti ditiduhkan pihak-pihak tertentu secara tidak bertanggung jawab,” papar Anggota Komisi I DPR itu.  

“Siapa yang sanggup membayar untuk menghadirkan massa sebanyak itu?” tanya Jazuli. 

Untuk itu, lanjut Anggota DPR Dapil Banten ini, sudah selayaknya diberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir atas semangatnya, atas besarnya arti persaudaraan, atas kedewasaannya dalam berkumpul dan berdemokrasi yang rapi, tertib, aman dan damai.  

Lebih lanjut, Jazuli berharap, aksi Reuni Akbar 212 ini bisa dijadikan contoh oleh pemerintah dalam membangun semangat Keindonesian. karena jutaan massa bisa berkumpul dengan tertib dan damai hanya dengan mengusung semangat silaturahmi.

“Saya tegaskan lagi, semangat 212 sangat positif untuk mengokohkan keindonesiaan. Memberi pesan kuat bahwa rakyat khususnya umat Islam siap menjaga dan mengawal Indonesia sesuai nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. Pemerintah harus menangkap pesan itu!,” pungkas Jazuli.

(aim/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *