Apple Mac Mini 2018: Desain Tetap Mungil, Performa 5 Kali Lebih Kencang

Apple akhirnya menghadirkan pembaruan komputer mungil Mac Mini. Ini adalah pembaruan Mac Mini pertama setelah pembaruan terakhirnya di tahun 2014 lalu. Kendati demikian, 4 tahun penantian Mac Mini generasi terbaru nampaknya akan terbayar lunas karena Apple mempersiapkan komputer mungil ini dengan peningkatan performa yang sangat signifikan.

Jauh lebih kencang

Menurut Apple, dibandingkan versi lawasnya Mac Mini 2018 menawarkan 5 kali peningkatan performa, ruang penyimpanan yang 4 kali lebih kencang, dan lebih senyap dengan solusi sistem pendingin terbarunya.

Menarikya, semua peningkatan yang dibawa Mac Mini 2018 tidak mengorbankan sektor desainnya. Mac Mini 2018 tetap hadir dengan mempertahankan desain bodi mungil dengan material bodi berbahan alumunium daur ulang. Tapi, tampilannya lebih segar dengan lapisan warna baru yaitu space grey.

Mac Mini 2018 tersedia dengan pilihan konfigurasi prosesor Intel Core generasi kedelapan dari Intel Core i3, Intel Core i5 dan Intel Core i7. Sistemnya mendukung RAM hingga besaran 64GB yang bisa diupgrade dengan mudah oleh pengguna. Di sektor ruang penyimpanan Mac Mini 2018 membawa ruang penyimpanan SSD dengan pilihan kapasitas hingga 2TB. Sebagai tambahan Mac Mini 2018 juga turut dilengkapi dengan chip T2 dari Apple yang berfungsi sebagai pengaman.

Konektivitas lengkap

Meski bodinya mungil, Mac Mini 2018 tidak pelit konektivitas. Untuk terhubung ke perangkat lain tersedia port HDMI, Ethernet, 2 port USB Type-A, dan 4 port Thunderbolt 3.

Apple Mac Mini 2018 akan tersedia mulai tanggal 7 November 2018. Harganya mulai dari US$799 untuk konfigurasi dengan Intel Core i3, RAM 8GB, dan 128GB SSD.

Komentar


Kategori : Berita Teknologi

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *