ANote Music Luncurkan Platform Investasi Berbasis Blockchain untuk Royalti Musik

Daftar Indodax

Startup yang berbasis di Luksemburg, ANote Music, akan meluncurkan platform berbasis blockchain yang memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi dalam royalti musik pada 28 Juli.

Dalam sebuah pengumuman pada tanggal 4 Juni, CEO dan salah satu pendiri di ANote Music, Marzio Schena, mengatakan bahwa platform ini bertujuan untuk “menjembatani kesenjangan antara industri musik dan pasar modal.”

Platform ini dilaporkan membantu artis, label rekaman, penerbit, dan penulis lagu menjadi mandiri secara finansial dengan memungkinkan mereka mengakses pendanaan melalui penjualan royalti.

Setelah berinvestasi, pengguna menerima bagian dari hak dan dapat memperdagangkannya dengan orang lain di platform dengan harga yang ditentukan oleh penawaran dan permintaan. Schena menjelaskan:

“Tujuan kami adalah untuk membuka nilai tersembunyi dalam musik untuk investor dan artis dengan menciptakan platform pertukaran saham untuk investasi musik. Kami sangat senang menjadi pelopor investasi alternatif, sambil merevolusi sistem tradisional dalam industri musik.”

Chief technology officer ANote Music, Gregoire Mathonet menjelaskan bahwa perusahaan memutuskan untuk menggunakan teknologi blockchain untuk platform untuk memastikan transparansi dan keterlacakan bagi penggunanya. Dia berkata:

“Semua catatan ini disimpan di jaringan Ethereum pribadi, secara teratur di-backport ke jaringan Ethereum utama, yang merupakan mekanisme rantai plasma.”

Menurut pengumuman tersebut, Anote Music membuat kesepakatan dengan label Italia Irma Records untuk meluncurkan 200.000 euro saham di platform. Mathonet memberi tahu Cointelegraph:

“Dengan Irma Records, kami membawa aset investasi yang matang dan solid kepada pengguna awal ANote Music. Pada saat yang sama, ini memberikan tolok ukur yang baik dari jenis katalog musik yang dapat diharapkan oleh audiens untuk ditemukan dan diinvestasikan di Platform Musik ANote, setelah kami secara resmi diluncurkan.”

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *