Anggota Parlemen AS Akan Mengunjungi Swiss untuk Membahas Libra

Delegasi Dewan Perwakilan Amerika Serikat akan mengunjungi Swiss karena masalah cryptocurrency Facebook, Libra, yang belum dirilis.
Berdasarkan laporan outlet berita NZZ am Sonntag pada 17 Agustus, enam anggota delegasi dari House Financial Services Committee akan bertemu dengan federal Perlindungan Data Swiss dan Informasi Komisaris (FDPIC) Adrian Lobsiger untuk bertukar pandangan tentang mata uang digital.
Seorang juru bicara mengatakan kepada NZZ am Sonntag bahwa Libra akan menjadi titik fokus dari dialog antara regulator dan anggota parlemen AS. Delegasi tersebut dipimpin oleh ketua Komite Layanan Keuangan House, Maxine Waters, yang sebelumnya meminta agar Facebook menghentikan pengembangan Libra sampai risiko yang diduga dimilikinya dapat dipahami dengan baik.
Kunjungan dari legislator AS bertujuan untuk mengklarifikasi masalah peraturan seputar Libra. Dalam dengar pendapat di depan Komite Jasa Keuangan House pada bulan Juli lalu, beberapa perwakilan menyatakan ketidaknyamanan mereka dengan koin yang diatur dari Swiss.
Dalam audiensi, David Marcus dari Facebook meyakinkan Perwakilan Bill Huizenga bahwa Facebook telah menghubungi Otoritas Pengawas Pasar Keuangan Swiss.
Kepala komunikasi di FDPIC, Hugo Wyler, kemudian mengatakan bahwa Facebook belum menghubungi regulator mengenai pendaftaran proyek cryptocurrency-nya. FDPIC kemudian mengirim surat kepada Asosiasi Libra – badan pemerintahan yang diusulkan oleh Libra – untuk menanyakan detail tentang Libra:

“FDPIC menyatakan dalam suratnya bahwa karena dia belum menerima indikasi apa pun tentang data pribadi yang dapat diproses, Asosiasi Libra harus memberitahukan kepadanya tentang status proyek saat ini sehingga dia dapat menilai sejauh mana kekuatan kompetensi penasihat dan pengawasannya akan berlaku.”

 

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *