Android 13 Bisa Tranfer eSIM, Samsung Kebagian Pertama?

Pasang Iklan Disini

WikimedanAndroid 13 Bisa Tranfer eSIM, Samsung Kebagian Pertama? Android akan punya kemampuan baru pada sistem operasi (OS) Android 13. Pengguna bakal bisa transfer eSIM ke ponsel barunya, mirip seperti fitur iPhone.

Dalam laporan Sam Mobile, Android 13 QPR2 Beta memiliki kemampuan untuk mengelola dan mengirimkan profil eSIM. Selain itu, Pengguna juga bisa mengonversi profil kartu SIM fisik menjadi eSIM, dikutip Kamis (12/1/2023).

Dengan begitu, mereka yang baru ganti HP bisa mengalihkan eSIM mereka dari HP lama dengan lebih mudah.

Akun @MishaalRahman menemukan fitur transfer profil itu sedang dalam pengerjaan. Pengujian sendiri dilakukan pada lini Pixel dan perangkat Google Mobile Services (GMS) lainnya.

Menurut Sam Mobile, ada kemungkinan kemampuan transfer profil akan lebih dulu tersedia untuk HP Samsung. HP layar lipatnya yang akan datang, Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 kemungkinan jadi salah satu HP Samsung pertama yang memiliki fitur tersebut.

Kemungkinan lain adalah pada tahap pertama pembaruan, fitur transfer profil eSIM baru akan tersedia di perangkat Google Pixel saja. Bagi merek lain, termasuk Samsung, harus menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkannya.

Namun, Sam Mobile juga mencatat fitur kemungkinan tak akan tersedia untuk ponsel Huawei yang bukan merupakan perangkat GMS.

 

 

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *