Anak Usaha Telkom Luncurkan Platform Berbasis Televisi

Daftar Indodax

[ad_1]






Wikimedan – Anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Metra-net meluncurkan platform menonton televisi digital dengan nama Oona. Platform ini dibuat untuk masyarakat, khususnya untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial dalam mengkonsumsi informasi dan hiburan baik audio maupun visual secara digital.





Chief Executive Officer Metranet, Widi Nugroho mengatakan, sudah lebih dari seratus lima puluh kanal televisi baik dari dalam negeri maupun luar negeri bisa dinikmati oleh masyarakat yang menggunakan platform Oona.






“Saat ini generasi milenial sangat membutuhkan platform berbasis video dan digital, maka dari itu kita buat platform ini. Kami berterima kasih pada seluruh partners, karena perhari ini, Oona sudah mencapai kurang lebih 150 channels yang sudah bergabung di platform kami,” ujarnya di Jakarta, Rabu (19/9).





Sementara Chief Business Development Metranet, Setyo Budianto, menjelaskan, platform ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti penghargaan berupa koin apabila penggunanya menyaksikan iklan yang sedang ditampilkan.





“Penonton kita kasih reward. Jika mereka klik iklan dan ketika muncul, mereka akan mendapatkan koin yang kita beri nama TCoin. Dengan koin ini pun kita bisa menikmati merchant berupa kecantikan, belanja, dan sebagainya. Jadi semakin banyak dia menonton iklan, dia juga akan mendapatkan TCoin, ” tuturnya.





Pengguna juga dapat menikmati fitur tangkapan layar dan hasil tangkapan layar tersebut bisa dibagikan melalui media sosial (Medsos) penggunanya masing-masing.






“Pengguna Oona bisa meng-capture tontonannya. Selain itu untuk yang menonton televisi, memainkan video, bisa meng-edit capture-annya dengan sticker dan bisa di bagikan melalui berbagai macam sosmed,” kata Setyo






Oona juga menyediakan fitur interaksi dengan nama Siskabot yang memungkinkan para pengguna melakukan interaksi saat menonton acara dalam platform tersebut.





Widi cukup optimis Oona bisa bersaing dengan platform lainnya yang sejenis dengan adanya beberapa keunggulan yang dimiliki. Pihaknya berharap, platform ini bisa bermanfaat bagi pengguna yang merasakan fitur yang ada.





“Mudah-mudahan platform ini menjadi wadah untuk banyak pihak dan bermanfaat untuk bersama dan juga bisa diterima oleh masyarakat dan disemua bidang industri,” katanya.





Hingga saat ini, Oona sudah diunduh oleh kurang lebih satu juta pengguna smartphone iOS maupun Android. Bagi masyarakat yang belum mengunduh dan tertarik untuk menggunakannya, bisa langsung mengakses Play Store maupun App Store.





(mys/JPC)

[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *