Anak Sering Dikritik, Ini Pola Asuh yang Diterapkan Ussy Sulistiawaty


Ussy Sulistiawaty di Polda Metro Jaya. (Suara.com/Sumarni)

Wikimedan.com – Ussy Sulistiawaty mengungkapkan, bagaimana pola asuh yang ia terapkan pada sang buah hati. Menurutnya, ia merupakan sosok ibu yang sering melarang anak-anaknya melakukan banyak hal.

Hal itu Ussy lakukan sebagai bentuk kehati-hatian terhadap paparan negatif yang bisa kapan saja mengancam keempat buah hatinya.

“Awalnya aku selalu melarang anak-anak, masa apa-apa harus aku bolehin. Tapi ternyata saat melarang anak, bagaimana anak bisa mengeksplorasi dirinya sendiri?” kata Ussy saat ditemui dalam acara Dancow Advanced Exelnutri+, di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis, (7/2/2019) diberitakan Suara.com.

Pesona putri sulung Ussy Sulistiawaty. (Instagram/@ussypratama) 

Untungnya, istri dari presenter Andhika Pratama tersebut telah banyak bertemu pakar di bidang tumbuh kembang anak.

“Saat bertemu pakar itu aku makin terbuka pikirannya,” ujarnya.

Pola asuh ‘iya boleh’ yang kemudian ia terapkan, kata Ussy, bisa jadi merupakan alasan mengapa anak bontotnya, Sheva Elmira Lorrenia, bisa tampil lebih berani dibanding kakak-kakaknya yang dulu tumbuh dengan banyak larangan dan peraturan ketat.

Meski demikian, Ussy menghimbau agar orangtua tetap menjalankan pola asuh ‘iya boleh’ yang terukur dan bertanggungjawab.

“Kita harus mengajarkan anak lebih berani tapi bukan berarti dilepas begitu saja. Harus tetap aman dan dalam jangkauan orangtua,” tutup perempuan berusia 37 tahun tersebut.

Suara.com/Risna Halidi

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *