Aman Bepergian bersama Tiket Citilink

Daftar Indodax

Aman Bepergian bersama Tiket Citilink – Selama masa pandemi COVID-19 ini, banyak kegiatan dan aktivitas kita yang serba dibatasi, salah satunya dalam hal bepergian. Jangankan untuk bepergian ke luar kota, untuk bepergian ke luar rumah pun sudah sangat dibatasi. Tetapi dengan adanya himbauan baru terkait new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat ini, maka kegiatan bepergian pun sudah diperbolehkan kembali.

Namun, meskipun kegiatan bepergian ini sudah diperbolehkan kembali, Anda harus tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tertib, baik pada saat bepergian itu berlangsung, maupun pada saat mempersiapkan untuk bepergian itu sendiri. Karena proses mempersiapkan untuk bepergian itu justru lebih ribet dan lebih memakan waktu. Maka sebisa mungkin dalam masa pandemi ini Anda harus mempersiapkan segalanya dari rumah.

Untuk melakukan persiapan sebelum keberangkatan Anda, yang pertama Anda harus mencari tahu dulu maskapai mana saja yang masih beroperasi dalam masa pandemi COVID-19 ini. Salah satu maskapai yang masih beroperasi dalam masa pandemi ini adalah maskapai Citilink, sehingga Anda bisa langsung memesan tiket Citilink untuk keberangkatan Anda.

Nah, ketika Anda akan memesan tiket ini secara online, disana Anda harus melakukan pengisian data untuk keberangkatan Anda. Mulai dari mengisi bandara tempat keberangkatan Anda, dan juga mengisi bandara tempat tujuan Anda. Anda juga harus mengisi tanggal berapa Anda akan melakukan agenda bepergian tersebut.

Kemudian, apabila Anda akan melakukan bepergian pulang-pergi atau PP dengan menggunakan maskapai yang sama, maka Anda juga bisa langsung mengisi jadwal kepulangan Anda. Jadwal kepulangan Anda, bisa Anda isi setelah Anda mengisi tanggal Anda pergi. Namun, apabila Anda belum menentukan jadwal kepulangan Anda, maka Anda bisa mengisi tanggal kepergian Anda saja.

Dalam kolom pemesanan tiket ini, Anda bukan hanya bisa membeli tiket untuk Anda seorang, tetapi juga bisa melakukan pemesanan tiket untuk beberapa orang secara sekaligus, hal ini tentunya sangat efektif dan pastinya sangat efisien. Kemudian, setelah melakukan pengisian jumlah penumpang, yang terakhir Anda hanya perlu mengisi kelas kabin yang akan Anda pilih, apakah akan memilih kelas Ekonomi, kelas Premium Ekonomi, Kelas Bisnis, atau bahkan First Class.

Setelah Anda selesai mengisi semua kolom dari mulai bandara sampai kelas kabin, maka Anda tinggal menekan tombol ‘’Cari Penerbangan’’. Maka dengan itu, sistem otomatis akan mencarikan tiket Citilink sesuai dengan permintaan Anda yang telah Anda ajukan pada pengisian data sebelumnya.

Apabila data keberangkatan yang Anda inginkan tidak menemukan kecocokan dengan jadwal penerbangan yang ada, maka sistem dengan otomatis akan memberikan referensi jadwal penerbangan lainnya yang mendekati dengan data keberangkatan yang telah Anda isi. Karena sistem yang mereka miliki juga terbilang sangat fleksibel.

Dengan adanya sistem yang seperti ini, akan memudahkan Anda untuk menyesuaikan dan mencocokkan jadwal penerbangan dengan waktu luang yang Anda miliki, dan tentunya Anda tidak perlu ruwet menghabiskan waktu ke bandara hanya untuk menentukan jadwal keberangkatan yang tepat.

Sebelum melakukan pemesanan tiket Citilink pun, Anda juga bisa melakukan survey harga terlebih dahulu. Untuk melakukan survey harga ini, Anda bisa langsung melakukannya di situs yang sama, tidak perlu mencari-cari ke situs lain terlebih dahulu yang mungkin belum jelas sumbernya dari mana. Berbeda halnya dengan Anda melakukan survey harga tiket di situs tersebut, harga yang ditampilkan sudah dipastikan sama dengan harga yang aslinya.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan banyak promo apabila Anda melakukan pemesanan tiket pesawat Citilink, seperti mendapatkan potongan harga dan juga penawaran menarik lainnya. Dikarenakan saat ini sedang dalam masa pandemi, maka Anda juga harus mempersiapkan kesehatan Anda sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku saat ini.

Diingatkan kembali untuk Anda yang akan melakukan bepergian ke luar kota dengan menggunakan pesawat, Anda terlebih dahulu harus melakukan swab test. Nah, swab test ini biasanya akan memakan waktu sekitar 2 sampai 4 minggu. Sehingga, Anda juga harus mempersiapkannya dari jauh-jauh hari, agar di hari keberangkatan Anda tidak terhalang oleh apapun. Semoga Anda bisa bepergian dengan aman!

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *