Alex Marquez Beri Pujian Kepada Joan Mir Usai Sukses Kunci Gelar

Daftar Indodax

Berita Olahraga – Pebalap tim Repsol Honda yaitu Alex Marquez memberi pujian besar kepada Joan Mir usai sukses mengamankan gelar juara tahun ini. Menurutnya, Mir memang layak mendapatkan gelar tersebut berdasarkan performanya yang begitu konsisten.

Gelar MotoGP yang didapatkan oleh Joan Mir pada musim ini memang ramai akan perdebatan. Tidak sedikit yang mengatakan bahwa gelar tersebut kurang terasa spesial mengingat Marc Marquez selaku pebalap terhebat harus absen sepanjang musim. Kendati demikian, Alex Marquez selaku adik kandungnya justru memberi pendapat yang berbeda.

Tanggapan Alex Marquez

Tanpa Marc Marquez sekalipun, menurut Alex balapan musim ini tetap susah dengan tantangannya tersendiri. Semua seri digelar di Benua Eropa dimana kondisi cuacanya sudah tidak menentu. Belum lagi, para pebalap juga mendapatkan waktu istirahat yang lebih sempit akibat pandemi Virus Corona. Itulah mengapa, Alex masih memberikan pujian besar kepada Mir. Ia tidak sepakat jika gelar Mir tersebut dianggap tidak pantas untuk dibanggakan.

“Mir tetap juara sejati bahkan jika tidak ada Marc, dia adalah juara dunia. Jelas, ini tahun yang aneh, lebih pendek dengan 13 balapan, bukan 20 atau 19 balapan. Tidak ada balapan di luar Eropa di mana banyak hal terjadi, ada balapan basah dan sulit,” ucap Alex.

“Jelas bahwa rintangan untuk menjadi juara lebih sedikit jika saya kompetitif. Mir mendominasi sejak awal, dia selalu tahu bagaimana berada di sana. Ketika Anda menjadi juara dunia, tidak peduli apa yang orang katakan,” pungkasnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *