Alasan Sergio Perez Tolak Tawaran McLaren

Berita F1: Sergio Perez mengungkapkan alasannya mengapa dirinya enggan bergabung dengan McLaren dan memilih bertahan bersama tim Racing Point pada Formula 1 2019.

Perez sebenarnya sempat masuk dalam daftar pengganti posisi Stoffel Vandoorne di McLaren untuk F1 2019, namun ia menolak untuk kembali ke mantan timnya, dan kini posisi tersebut sudah ditempati oleh Lando Norris.

 “Kami rasa Sergio adalah pebalap yang luar biasa dan layak masuk dalam daftar tersebut,” ujar Bos McLaren, Zak Brown tahun lalu.

Perez pernah memperkuat McLaren pada musim 2013, namun ia hanya bertahan satu musim saja sebelum akhirnya terdepak dari skuat Woking. Pada awal 2014, ia pindah ke Force India yang kini berubah nama menjadi Racing Point. Tim yang ia bela saat ini semapat dinyatakan bangkrut pada pertengahan tahun lalu, meski akhirnya diselamatkan oleh Lawrence Stroll.

Kendati McLaren kembali mengincar mantan pebalapnya tersebut, akan tetapi Perez akhirnya memilih memperpanjang kontraknya dengan Racing Point. Ia mengungkapkan alasannya mengapa ia lebih memilih bertahan.

“McLarne adalah tim yang luar biasa, tapi yang membuat saya lebih yakin adalah masa depan di sini [Racing Point],” ungkap Perez. “Saya sudah bersama tim ini bertahun-tahun. Saya merasa nyaman dan saya melihat masa depan yang cerah.”

“Dan saya sangat terlibat di tim ini, dengan proses kepailitan, pergantian pemilik, dan seterusnya. Jadi saya merasa harus memberikan yang lebih untuk tim ini. Saya sangat senang bisa berkomitmen untuk satu tahun lagi.”

Akibat masalah yang menimpa timnya musim lalu, Force India terpaksa harus merelakan semua poin yang telah diraih setelah berganti nama. Mereka juga kehilangan peluang untuk menempati empat besar yang telah mereka raih selama dua musim sebelumnya.

Kendati demikian, mereka masih mampu menduduki peringkat ketujuh dalam klasemen akhir konstruktor, selish 10 poin di bawah McLaren.

Artikel Tag: f1 2019, McLaren, Sergio Perez, Racing Point


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *