Alami Masalah Kesehatan, Lucie Safarova Berencana Akhiri Kariernya Di Australian Open

Mantan petenis peringkat 1 dunia di nomor ganda, Lucie Safarova telah mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari dunia tenis di Australian Open musim mendatang.

Petenis yang menginjak usia 31 tahun, Safarova melakukan pengumuman tersebut pada konferensi pers sebelum ajang tenis beregu putri, Fed Cup. Ia menerangkan bahwa ia telah mengalami masalah kesehatan dalam beberapa waktu terakhir.

Petenis yang pernah bertengger di peringkat 5 dunia, Safarova menyatakan bahwa ia tidak bisa lagi bertanding dan mengakui bahwa hal itu merupakan keputusan yang sulit untuk dibuat.

“Saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya di Melbourne. Komplikasi kesehatan menjadi bagian cukup besar dalam mengambil keputusan saya. Saya telah memikirkannya untuk waktu yang cukup lama bersama Rob Steckley (pelatih Safarova). Kami mendiskusikan bahwa musim ini mungkin akan menjadi musim terakhir saya. Saya memiliki karier yang luar biasa, tetapi tidak dengan kesehatan saya,” jelas petenis berkebangsaan Ceko, Safarova.

Di sepanjang kariernya, Safarova pernah melenggang ke partai final French Open nomor tunggal pada musim 2015 sebelum kalah dari bintang tenis AS, Serena Williams. Ia juga mencatatkan kesuksesan di nomor ganda bersama Bethanie Mattek Sands ketika memenangkan tiga dari empat gelar Grand Slam yang telah dikantonginya.

“Saya tidak ingin mengakhirinya dengan melakoni babak kualifikasi sebuah turnamen. Saya tidak akan melakoni turnamen mana pun sebelum turnamen di Melbourne,” tambah Safarova.

Safarova akan mengakhiri kariernya dengan melakoni nomor tunggal dan nomor ganda di Australian Open, karier yang akan ia ingat sebagai karier penuh kenangan indah dan kesuksesan luar biasa.

Artikel Tag: Tenis, australian open, French Open, Lucie Safarova, Bethanie Mattek Sands, Serena Williams


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *