Akun Medsos Dakwah Salah Unggah Konten dan Bikin Geger, Mungkin 10 Perkara ini yang Jadi Penyebabnya

Berita Hiburan

Memiliki lebih dari satu akun media sosial ada perkara biasa. Bahkan banyak alasan yang melatarbelakangi seseorang memiliki lebih dari satu akun. Bisa jadi karena untuk jualan, untuk menyebarkan konten lucu, mengunggah konten khusus tentang hobi, bahkan bisa juga untuk akun spionase demi kepo ke gebetan dan mantan.

Punya lebih dari satu akun di media sosial, selain memberikan banyak keuntungan, bisa juga membuat kita lalai dan salah unggah. Namanya juga manusia, terkadang ada saja yang bikin lupa, mau mengunggah foto produk, eh, salah ke akun pribadi. Makanya, ketelitian memang sangat dibutuhkan. Jangan sampai, seperti admin salah satu akun yang berisi dakwah ini nih. Salah satu unggahannya justru bertentangan dengan nama akunnya, bukan unggahan tentang dakwah atau ustaz, melainkan video Tik Tok. Sebenarnya, kenapa sih adminnya bisa salah unggah gitu? Admin mulai lelah?

Bukannya langsung dihapus, video salah unggah ini justru bertahan lama banget. Admin juga sempat mengunggah konten lainnya

Kejadian salah unggah ini mengundang perhatian banyak warganet, termasuk Soleh Solihun sebagai figur publik yang juga ikut mengomentari. Masalahnya unggahan yang salah tersebut sangat bertentangan dengan konsep dakwah yang selama ini diartikan oleh warganet. Gara-gara salah unggah ini pun, warganet jadi geger di kolom komentar. Banyak yang mengatakan adminnya ngantuk, lelah, salah akun, dan sebagainya. Meski kejadian ini sedikit memalukan, coba kita analisis dulu deh. Bisa jadi beberapa faktor ini memang menyebabkan si admin salah unggah. Simak uraian Wikimedan Hiburan berikut tentang spekulasi tindakan admin yang hingga tulisan ini terbit, uggahannya masih belum dihapus.

1. Mencari jasa admin yang jujur memang sulit, bisa jadi admin ini double job untuk mengunggah konten di akun dakwah dan akun Tik Tok sekaligus

Kebanyakan akun sih~ via www.uchealth.org

2. Jangan suuzan dulu, siapa tahu memang ponsel admin sedang dibajak sama teman isengnya. Hmm, keterlaluan banget si akun dakwah dijadiin bercandaan … 🙁

Mumpung yang punya lagi pipis, isengin, ah~ via www.mytravelresearch.com

3. Siapa tahu admin adalah orang tua baru yang punya anak kecil dan sedang nakal-nakalnya. Salah pencet dan unggah deh video yang nggak seharusnya, beserta tagar-tagar pendukungnya

Tapi sudah paham tagar juga nih anaknya. via www.lifehack.org

4. Musibah nggak ada yang tahu. Bisa jadi, ponsel admin dicuri orang dan dimanfaatkan secara nggak bertanggung jawab sama malingnya

Udah maling, iseng pula kan. via www.israel21c.org

5. Berpikir positif saja, mungkin admin memang sengaja salah unggah buat ngetes kepekaan follower-nya. Siapa tahu memang begitu, kan?

Hmm, admin suka keributan. via www.videoblocks.com

6. Sensasi nggak cuma makan sehari-hari selebritas. Admin mungkin ingin mencicipi seperti apa rasanya bikin sensasi di media sosial~

Memang cuma Nikita Mirzani dan Ayu Tingting saja yang bisa sensasi? via www.freepik.com

7. Nggak munafik, admin juga manusia. Bisa jadi dia butuh uang dan tunjangan endorsement yang sepertinya jarang dia dapatkan sebelumnya

Makin banyak endorsement makin mantap! via foreignpolicy.com

8. Warganet di Indonesia memang kebanyakan hanya suka yang berbau viral dan heboh. Oleh karenanya ini adalah siasat admin menaikkan engagement media sosialnya

Jumlah like dan kunjungan meningkat pesat nih~ via review.bukalapak.com

9. Dunia makin membosankan belakangan ini. Bisa jadi admin memang hanya iseng saja, sekalian eksperimen sosial tentang apa yang terjadi selanjutnya gitu~

Enaknya ngapain, ya? via keywordsuggests.funstitch.ru

10. Nggak ada yang tahu, jangan-jangan adminnya memang seleb Tik Tok. Masuk akal, kan?

Apakah adminnya Bowo? via inet.detik.com

Fatal memang kalau berkomitmen untuk mengunggah konten yang baik dan kelihatan mulia, namun berubah karena kesalahan kecil. Entah disengaja atau pun nggak, namun konten dakwah dan konten ‘cewek Tik Tok’ memang terlihat kontras dan seolah punya dua konsep yang berlawanan. Semoga selanjutnya yang mengunggah konten dakwah makin tulus dan bukan dengan tujuan untuk endorsement, ya. Biar warganet juga bisa percaya. 😀

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *