Akui Kualitas Alisson, Mignolet Rela Dicadangkan

Daftar Indodax

Berita Liga Inggris: Kedatangan kiper timnas Brasil, Alisson Becker di skuad Liverpool awal musim ini membuat posisi Simon Mignolet otomatis tersingkir ke bangku cadangan, meski demikian ia menerima hal tersebut karena mengakui kualitas Alisson sebagai salah satu kiper terbaik dunia.

Kedatangan Alisson memang berhasil menambal kelemahan utama Liverpool di musim-musim sebelumnya, yakni pertahanan. Tolok ukur berupa total 13 clean sheetdi Liga Premier Inggris plus baru kebobolan 13 gol di kompetisi tersebut musim ini sudah lebih dari cukup untuk membuktikan kualitas Alisson sebagai penjaga gawang.

Atas dasar hal inilah, Mignolet yang sempat bertahun-tahun menjadi kiper utama The Reds pada akhirnya rela melihat pos kiper utama selalu ditempati eks kiper AS Roma tersebut. Ia bahkan mengaku memilki relasi yang harmonis dengan Alisson.

“Ya, saya bisa menerimanya lebih mudah sekarang. Ini juga menjadi fakta bahwa tim bermain dengan sangat baik, Ali memiliki peran sangat penting bagi tim,” tutur Mignolet seperti dikutip Sky Sports.

“Dia telah menunjukkan kekuatannya. Dia ada di level teratas masuk sebagai lima kiper terbaik di dunia, jika bukan yang terbaik.”

“Dia bermain sebagai kiper nomor satu untuk Brasil mengungguli kiper Manchester City (Ederson), itu lebih dari cukup, sungguh, saya bisa menerimanya sedikit lebih baik.”

“Ali dan saya bekerja sama dengan baik. Kami memiliki hubungan yang sangat baik. Saya mengambil beberapa hal darinya dan dia juga mengambil beberapa hal saya.”

“Saya menghormatinya, bukan hanya sebagai pemain, tetapi juga sebagai personal,” pungkasnya.

Mignolet sebenarnya memiliki jatah tampil sebagai starter di kompetisi Piala Liga dan Piala FA, namun sayang di kedua kompetisi tersebut Liverpool sudah tersingkir di babak awal.

Artikel Tag: Alisson Becker, Simon Mignolet, Liverpool


Kategori : Berita Olahraga

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *