Akhyar Apresiasi Peran Kosgoro 1957 Dalam Pembangunan di Kota Medan

Pasang Iklan Disini

MEDAN Wikimedan | Wakil Wali Kota Medan Ir. Akhyar Nasution, M.Si mengapresiasi digelarnya Sarasehan Kosgoro 1957 Kota Medan. Sarasehan ini dianggap Wakil Wali Kota dapat menyatukan pikiran, tekad dan tindakan yang sama diantara kader-kader Kosgoro 1957.

Apresiasi ini disampaikan Wakil Wali Kota saat memberikan sambutannya pada acara Sarasehan PDK. Kosgoro 1957 Kota Medan di Medan Club, Jalan RA. Kartini Medan, Kamis (20/12) siang. Sarasehan ini diikuti sejumlah pimpinan, pengurus serta ratusan kader PDK Kosgoro 1957.

Akhyar mengatakan Kosgoro 1957 tampil sebagai organisasi yang memiliki gagasan cerdas dan memiliki aktifitas bermakna bagi bangsa dan negara. Selain itu, sambung Wakil Wali Kota, doktrin perjuangan Kosgoro 1957 yaitu pengabdian dan perjuangan tanpa pamrih.

“Selain perjuangan tanpa pamrih, semangat kerakyatan sebagai semangat perjuangan penuh bertumpu pada aspirasi rakyat dan berintikan rasa senasib seperjuangan dengan rakyat hingga saat ini masih sangat relevan untuk diterapkan,” ujar Akhyar.

Mantan Anggota DPRD Kota Medan ini juga berharap pelaksanaan kegiatan sarasehan ini dapat membangkitkan terus semangat dan spirit perjuangan Kosgoro 1957, demi menajamkan peran Kosgoro 1957 di tengah-tengah masyarakat.

“Semangat perjuangan ini dapat terus terjaga jika seluruh kader memiliki visi dan misi yang sama, jika telah memiliki visi dan misi yang sama tentunya peran-peran yang dikembangkan Kosgoro 1957 di tengah-tengah masyarakat dapat terus terasah dan membawa manfaat bagi warga Kota Medan khususnya. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih atas semua peranan Kosgoro 1957 hingga saat ini,” harap Wakil Wali Kota.

Disamping menajamkan peranan, Wakil Wali Kota juga berharap, Kader-kader Kosgoro 1957 benar-benar dapat menjadi contoh sekaligus menjadi penjuru untuk memperkokoh semangat kebangsaan, karena menurut Akhyar, semangat kebangsaan sangat diperlukan karena bangsa Indonesia khususnya Kota Medan masih terus membangun, melakukan transformasi, melanjutkan reformasi, dan membangun di berbagai sektor.

“Saat-saat seperti ini lah semangat kebangsaan tersebut diperlukan. Dengan semangat kebangsaan yang kuat, saya yakin dan percaya seluruh masyarakat dapat dan mau berkontribusi secara aktif dalam pembangunan dan memajukan Kota Medan khususnya dan Negara Indonesia umumnya,” pungkasnmya.

Sebelumnya, Ketua PDK Kosgoro 1957 Kota Medan, H. Iswanda Nanda Ramli, SE dalam sambutannya mengatakan, Tujuan diadakan kegiatan sarahsehan adalah selain menjalin silaturahmi dan juga untuk mendukung Caleg pada Kader Kosgoro yang ada di Sumut dan Kota Medan.

“Saya sering menyampaikan kepada semua kader-kader Kosgoro 57 Kota Medan jangan jadikan Kosgoro ini menjadi buah bibir negatif bagi masyarakat tapi mari kita jadikan Kosgoro kita ini menjadi buah hati bagi masyarakat agar Kosgoro ini dapat dicintai dan disayangi oleh masyarakat,” ujar Nanda Ramli.

Disamping itu, Wakil Ketua DPRD Kota Medan ini juga mengatakan, organisasi Kosgoro 1957 Kota Medan sesuai dengan panca sukses Kosgoro Kota Medan salah satunya sinergitas kita kepada Pemerintah Kota Medan untuk tetap berkomitmen, tetap mendukung penuh Pemerintah Kota Medan dibawah Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan.

“Saya selalu menyampaikan kepada kader-kader Kosgoro selalu peka dan membantu terhadap kegiatan sosial dan kegiatan agama. Saya yakin dan percaya apa yang kita inginkan agar Kosgoro dapar dicintai oleh masyarakat akan tercapai apabila kader Kosgoro dapat melayani masyarakat yang ada disekeliling kita,” ujarnya.

Tampak hadir dalam pertemuan sarasehan ini, Ketua PDK. Kosgoro 1957 Sumatera Utara Reza Fahruni Tahir, Sekretaris PDK Kosgoro 1957 Kota Medan T. Eswin, Bendahara Kosgoro 1957 Kota Medan Modesta Marpaung, Ketua Pengajian Al-Hidayah Kota Medan Hj. Hamidah, para Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, Para Pimpinan Partai Golkar Kota Medan, Para Pengurus PDK Kosgoro 1957 Kota Medan dan Pengurus kecamatan serta hadirin dan undangan.(er)

Kategori : Berita Medan

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *