Akhirnya Athletic Bilbao Catat Kemenangan Pertama di La Liga

Berita Liga Spanyol: Athletic Bilbao memenangkan pertandingan Liga pertama mereka sejak pekan pembuka pada bulan Agustus ketika penalti waktu tambahan dari striker veteran Aritz Aduriz mengamankan kemenangan 1-0 atas Girona. Ini merupakan pertandingan perdana manajer baru Gaizka Garitano di ajang LaLiga pada hari Senin waktu setempat.

Dibutuhkan hingga tendangan ke 25 dan waktu tambahan untuk mengalahkan Girona dengan skor 1-0 melalui titik putih yang di eksekusi oleh Aritz Aduriz. Kemenangan di pekan ke 15 ini merupakan yang pertama sejak pekan pertama saat mereka mengalahkan Leganes dengan skor 2-1, yang gol kemenangan di raih saat injury time juga. 

Serangkaian performa buruk sebelumnya membuat Eduardo Berizzo harus digantikan oleh mantan pelatih Eibar dan Deportivo La Coruna, yaitu Gaizka Garitano.

Motivasi dari Gaizka Garitano sebelum pertandingan tampak berhasil jika melihat performa tim di awal babak pertama yang langsung membuat beberapa peluang yang berbahaya. Namun, Girona lah yang hampir unggul di babak pertama saat tim tamu dari Catalunya ini mencetak gol di menit ke 19. Gol dari Cristhian Stuani ini dianulir wasit setelah VAR menyatakan bahwa ada handball sebelum terjadinya gol.

Meskipun skor babak pertama berakhir dengan skor kacamata, Athletic tidak kehilangan antusiasme mereka dan terus menekan di 45 menit babak kedua. Kiper Girona Gorka Iraizoz, yang menghabiskan 10 tahun di Athletic, tampil sensasional melawan mantan klubnya. Aksinya yang paling mengesankan  adalah saat menepis percobaan dari Aduriz pada menit ke 74. Secara keseluruhan, Iraizoz membuat sembilan kali penyelamatan namun gagal menghentikan tendangan penalti dari Aduriz saat waktu tambahan setelah sebelumnya Iker Muniain dijatuhkan dengan sedikit kontak dari Jonas Ramalho.

Meski meraih kemenangan, Athletic masih belum beranjak dari zona degradasi dengan 14 poin, hanya kalah selisih gol dengan Villarreal yang menempati posisi 17 dengan poin sama. Athletic Bilbao merupakan satu dari tiga tim LaLiga yang belum pernah degradasi dari kasta tertinggi sepakbola Spanyol bersama dengan Barcelona dan Real Madrid.

Artikel Tag: Athletic Bilbao, LaLiga, Girona


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *