Akhir Karier Semakin Dekat, Begini Pandangan Roger Federer

Daftar Indodax

Berita Tenis: Tidak bisa dipungkiri tetapi Roger Federer berada di akhir kariernya. Tahun ini ia berusia 39 tahun dan ia berusaha sebaik mungkin demi bisa memperpanjang kariernya di dunia tenis.

Satu hal yang pasti, Federer tidak akan pensiun sebelum musim 2021 karena ia telah memutuskan untuk turun di Olimpiade tahun 2021 di Tokyo.

Para penggemar mau pun awak media telah berspekulasi bahwa Federer mungkin akan pensiun musim ini, tetapi rumor tersebut telah disanggah oleh Federer dan pelatihnya sendiri. Dan dalam wawancara baru-baru ini, Federer membicarakan tentang rumor seputar akhir kariernya.

Dalam wawancara dengan SportsPanorama, Federer ditanya berbagai pertanyaan, termasuk tentang lutut dan rencananya untuk masa depan. Ia menyatakan bahwa rumor mengenai pensiun telah muncul sejak musim 2009 di media. Musim 2009 merupakan salah satu musim yang penting dalam karier Federer. Ia sukses mengoleksi keempat gelar Grand Slam dengan akhirnya memenangkan French Open. Ia lalu memenangkan Wimbledon yang membuatnya melampaui Pete Sampras yang telah mengantongi 14 gelar Grand Slam. Jadi, karena ia telah memenangkannya semuanya, selalu ada spekulasi bahwa ia akan pensiun.

“Sejak saya memenangkan French Open musim 2009, media telah mencuatkan tentang topik itu (pensiun). Tetapi sudah jelas bahwa saya berada di akhir karier saya,” ungkap Federer.

Federer menyadari bahwa ia semakin tua, jadi ia melaluinya musim demi musim. Ia masih merasa senang dan ketika ia tidak bisa lagi berkompetisi, ia akan berhenti. Tetapi ia akan selalu bermain tenis, bahkan jika ia telah semakin tua dan pensiun.

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa hal itu akan terjadi dalam dua musim lagi. Itulah mengapa saya menetapkan rencana musim demi musim. Saya masih merasa senang saat ini. Tetapi ketika saya sudah tidak mampu lagi, saya akan berhenti,” tukas Federer.

“Ketika saya sudah tua, saya pastinya akan tetap bermain tenis. Tetapi tidak lagi latihan, hanya bermain.”

Para penggemar Federer pastinya akan sangat senang melihat Federer di Olimpiade. Ia belum memenangkan medali emas Olimpiade nomor tunggal putra dan ia akan sangat senang bisa mengakhiri kariernya dengan medali emas bagi negaranya.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, French Open, Roger Federer

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *