Akan Diresmikan Pejabat Tinggi Kota Batam, Taman Tuah Melayu yang Dibangun PGN Batam

Tanan Santai lokasi Taman tuah Melayu Di Kawasan batam Center akan diresmikan (Foto:Indralis)

BATAM Wikimedan | Pembangunan Taman Tuah Melayu di jalan Gajah Mada, Batam Centre oleh Perusahaan Gas Negara (PGN) sudah mencapai titik akhir pekerjaan rampung 100 persen.

Rencananya taman ini akan diresmikan pada tanggal 17 Januari 2019 mendatang oleh pejabat tinggi kota Batam diantaranya Gunernur Kepri H.Nurdin Basirun, Walikota Batam H.Muhammad Rudi dan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM)Kota Batam

“Pembangunan taman ini sudah kami lakukan sejak bulan Juni tahun lalu, saat ini sudah selesai, tinggal diresmikan saja,” ujar salah seorang petugas PGN Batam, kepada Wartawan, Senin (14/1/2019).

Dengan luas hampir 1.182 meter persegi, taman itu dibangun sebagai tempat berkumpul masyarakat santai dan duduk sambil menghirup udara segar dan juga bisa berselvi ria dengan latar belakang sebuat bendera layar perahu, baik dikala sore maupun malam hari. Selain itu, PGN juga menyiapkan desain yang milenialis bernuansa putih perak.

“Kami ingin lokasi ini jadi destinasi baru untuk masyarakat Batam. Bisa jadi objek foto bagi yang suka foto-foto karena spotnya lumayan bagus,” ujar nya.

Taman Tuah Melayu akan menjadi objek wisata baru bagi warga Batam

Di taman ini juga menyediakan fasilitas wifi gratis bagi para pengunjung, melalui anak perusahaan PGN yaitu PT Pgas Communication. Sehingga masyarakat yang berkunjung dapat juga mencicipi wifi gratis.

“Jadi sambil menikmati alam terbuka, pengunjung dapat mengakses menggunakan internet gratis,” kata dia.

Pembangunan Taman Tuah Melayu ini merupakan CSR PGN, begitu selesai dibangun maka akan diserahkan ke Pemerintah Kota Batam dalam hal ini Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan.

Beberapa bagian taman juga dilengkapi dengan ornamen-ornamen Melayu.(Indralis)

 

Kategori : Berita Medan

Komentar
Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *