Ahsan/Hendra Temani Kevin/Marcus ke BWF World Tour Finals 2018

Berita Badminton : Mantan juara dunia ganda putra asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan akan tampil di turnamen pamungkas akhir tahun di BWF World Tour Finals 2018 yang akan berlangsung pada 12-16 Desember mendatang di Guangzhou China.

Kepastian lolos ke Guangzhou diperoleh Ahsan/Hendra saat berhasil melaju hingga babak semifinal di turnamen Hong Kong Open 2018 pekan lalu yang membuat mereka duduk di posisi lima klasemen dengan 67.900 poin.

Ahsan/Hendra perlahan memang menunjukan performa yang impresif sejak bergabung ke Pelatnas pada awal tahun ini, di mana mereka saat ini bertengger di peringkat 9 dunia BWF.

Di posisi teratas peringkat Road to Guangzhou ditempati oleh pasangan terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sangat nyaman dari para pesaingnya dengan raihan 108.400 poin.

Di posisi kedua ditempati oleh ganda putra asal Taiwan, Chen Hung Lin/Wang Chi Lin dengan raihan 80.410 poin, sementara di posisi ketiga ada rekan senegaranya pasangan Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan 77.120 poin.

Juara French Open 2018, Han Chengkai/Zhou Haodong akan menjadi perwakilan China yang menduduki peringkat empat dengan raihan 71.590 poin, bersama dengan kompatriotnya, pasangan Li Junhui/Liu Yuchen yang lolos ke BWF World Tour lewat jalur Wild Card sebagai juara dunia 2018.

Selain Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus, Indonesia juga dipastikan meloloskan empat wakil lainnya ke Guangzhou, yakni dua tunggal putra atas Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta ganda campuran atas pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuella Widjaja.

Para peserta turnamen World Tour Finals adalah delapan pemain atau pasangan dari masing-masing sektor yang menempati klasemen akhir Road to Guangzhou, di mana pengumpulan poin dilakukan dari awal tahun hingga turnamen Hong Kong Open 2018 pekan lalu.

Turnamen World Tour Finals yang dulu lebih dikenal dengan Super Series Finals, menyediakan hadiah yang sangat fantastis mencapai USD 1.500.000 atau berkisar 22,5 miliar rupiah.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, BWF World Tour Finals


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *