Agar Seks Tidak Membosankan, Jajal 5 Tips Foreplay Ini Bersama Pasangan

Pasang Iklan Disini

Berita Kesehatan

Sesi bercinta seringnya tidak direncanakan alias spontan saja terjadi. Jika ini yang biasa Anda lakukan bersama pasangan, kini tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk melakukan “aksi pembuka” atau foreplay sebelum benar-benar masuk ke sesi panas seks. Tak perlu bingung, yuk, cermati beragam cara foreplay berikut ini untuk lebih merangsang pasangan!

Begini cara foreplay yang tepat agar seks lebih menggairahkan

Sama seperti olahraga yang perlu pemanasan, seks pun demikian. Selain memberi pengalaman baru dalam episode intim Anda berdua, foreplay juga akan membantu membangkitkan hasrat seksual agar nantinya klimaks lebih mudah tercapai. Terutama bila Anda dan pasangan selama ini cenderung melakukan sesi seks yang itu itu saja, tanpa pernah melakukan pemanasan di awal.

Debra Herbenick, PhD, MPH, seorang direktur di Pusat Promosi Kesehatan Seksual Indiana University, Amerika Serikat, membeberkan bahwa foreplay bisa membantu wanita lebih terangsang sehingga otot-otot di sekitar vagina pun melebar. Artinya, proses penetrasi akan lebih mudah terjadi karena vagina menyediakan ruang yang lebih banyak.

Secara garis besar, foreplay membantu membangun seksualitas kedua pasangan agar seks yang tercipta makin intim. Tertarik untuk mencobanya malam ini? Berikut serangkaian cara foreplay yang bisa Anda contek.

1. Mulai dengan ciuman

Sebelum masuk ke sesi yang lebih jauh, ciuman bisa jadi kunci pemanasan yang tepat. Tak perlu terburu-buru, minta pasangan untuk menempatkan posisi saling berhadapan. Selanjutnya, mulai lah dengan melakukan ciuman lembut hingga berangsur-angsur memanas secara bertahap.

Demi foreplay yang lebih berkesan, cobalah untuk tidak hanya fokus di satu titik saja. Beri variasi dengan melakukan ciuman yang menjalar ke bagian tubuh seperti leher, dada, telinga, dan bagian sensitif lainnya.

2. Rangsang payudara

Supaya cara foreplay yang dilakukan makin panas, pria dapat memberikan rangsangan pada payudara wanita sembari masih saling berciuman. Wanita pun bisa bantu mengarahkan tangan pria untuk lebih merangsang zona sensitif seksual ini.

Perlahan tapi pasti, awali dengan menelusuri bagian areola tanpa harus menyentuh puting payudara. Lanjutkan dengan meremas dan memijat payudara  Trik ini akan membantu membangkitkan gairah seksual wanita.

Ingin sesi foreplay lebih menyenangkan? Jangan hanya berhenti sampai di situ. Anda bisa mencoba cara lain yang mungkin belum pernah dilakukan sebelumnya, misalnya menjilati lingkaran kecil di sekitar puting atau bahkan mengisap puting. Dijamin, sensasi intim akan semakin menyelimuti diri Anda berdua.

seks pagi hari

3. Jangan hanya sekadar memberikan sentuhan biasa

Sentuhan demi sentuhan yang Anda lakukan di setiap jengkal tubuh pasangan, sebenarnya bisa menjadi perantara khusus untuk memperoleh foreplay dan seks yang menggairahkan nantinya.

Pastikan Anda tidak hanya “menyentuh” sekadarnya saja, ibaratkan tangan Anda sebagai bulu yang lembut tapi bisa membuat pasangan terbawa nikmatnya aktivitas pemanasan ini.

Ya, manfaatkan sentuhan halus nan menggoda dari ujung jari serta telapak tangan sambil tetap memberikan rangsangan sepenuh hati. Lakukan hal tersebut seolah Anda sedang menelusuri semua bagian tubuh pasangan.

4. Beri stimulasi pada klitoris

Klitoris merupakan salah satu organ pada vagina yang tersusun dari banyak saraf. Tak heran, klitoris dianggap sebagai pusat kenikmatan seksual bagi wanita karena mudah sekali mendapat rangsangan.

Nah, atas dasar inilah, Stephen Snyder, M.D., seorang terapis seks di New York sekaligus penulis buku Love Worth Making, menganjurkan Anda untuk menyisipkan stimulasi klitoris sebagai bagian dari pemanasan seks. Anda bisa memanfaatkan sentuhan dari jari tangan, maupun gerakan lidah mirip seperti melakukan oral seks.

5. Biarkan pasangan memegang kendali

Jika selama ini pasangan cenderung diam dan pasrah saja menerima perlakuan serta perintah Anda saat berhubungan intim, mulai sekarang beri ia kesempatan untuk mengatur “kemudi” keberjalanan seks.

Mungkin pasangan akan terlihat canggung di awal, tapi Anda bisa membantu dengan memintanya untuk menyentuh bagian-bagian sensitif tubuh. Biarkan pasangan melakukan variasi lain sebagai bentuk ekspresi diri, dan nikmati perjalanan foreplay Anda berdua sampai memasuki sesi seks yang sesungguhnya.

Baca Juga:

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *